facebook

Tak Cuma Sehat, Zumba Juga Bantu Denada Tambunan Atasi Masa Sulit

Bimo Aria Fundrika | Dinda Rachmawati
Tak Cuma Sehat,  Zumba Juga Bantu Denada Tambunan Atasi Masa Sulit
Tak Cuma Sehat, Zumba Juga Bantu Denada Tambunan Atasi Masa Sulit. (Dok: Istimewa)

Salah satu cara untuk mencintai diri sendiri, kata Denada adalah dengan rutin berolahraga yang bermanfaat bagi kesehatan fisik, mental, atau emosional.

Suara.com - Lebih mencintai diri sendiri merupakan salah satu resolusi awal tahun Denada Tambunan, yang dirasa bisa bertahan lebih lama dan memberikan efek yang besar pada dirinya.

"Kita hanya perlu lebih mencintai diri sendiri dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing dan terus meningkatkannya untuk berevolusi dan meraih tujuan yang kita inginkan," ungkap Denada dalam peluncuran kampanye Zumba “Love Revolution” Rabu (26/1/2022). 

Salah satu cara untuk mencintai diri sendiri, kata Denada adalah dengan rutin berolahraga yang bermanfaat bagi kesehatan fisik, mental, atau emosional. Itulah sebabnya, ibu satu anak itu kini fokus melakukan Zumba.

"Bagi saya, rutin melakukan olahraga Zumba adalah salah satu cara untuk membentuk rasa cinta pada diri sendiri. Selain dapat bermanfaat bagi kesehatan fisik saya, Zumba telah menjadi tumpuan saya ketika saya mengalami masa sulit dalam hidup,” ujar Denada yang merupakan salah satu instruktur Zumba di Indonesia.

Baca Juga: Duit Sisa Rp 200 Ribu Saat Tinggal di Singapura, Denada: Aku Cuma Bisa Nangis

Terlebih, selama beberapa tahun terakhir, Denada terus menemani putrinya untuk melakukan pengobatan di Singapura. Di tengah kesibukannya bekerja dan merawat putrinya, ia pun menemukan harapan dan rasa bahagia dari Zumba. 

Denada juga mengaku, ia juga memiliki semangat dan visi yang sama dengan Zumba, untuk membawa energi positif kepada orang lain. Untuk itu, Denada ingin menjangkau komunitas Zumba yang  lebih besar dan terus berkembang di Indonesia untuk mendukung dan membantu setiap individu menggapai kebahagiaan. 

Tak Cuma Sehat,  Zumba Juga Bantu Denada Tambunan Atasi Masa Sulit. (Dok: Istimewa)
Tak Cuma Sehat, Zumba Juga Bantu Denada Tambunan Atasi Masa Sulit. (Dok: Istimewa)

Bagi kamu yang ingin memulai Zumba, perempuan yang juga dikenal sebagai pedangdut ini memberikan tips mudah yang bisa kamu ikuti. Pertama kali adalah kamu hanya perlu mencoba satu kelas dengan instruktur pilihan.

"Sekarang sudah semakin mudah, karena kita bisa melakukannya secara virtual atau langsung. Kita akan mulai merasakan manfaatnya sejak hari pertama”, tambah Denada.

Sebagai seorang instruktur dan brand ambassador Zumba di Indonesia, Denada juga merasa senang karena komunitas Zumba sejauh ini sangatlah positif, karena memiliki komunitas yang erat dan saling mendukung terhadap seluruh anggotanya. 

Baca Juga: Bagi yang Tidak Senang Olahraga, Begini Cara Menyukainya Menurut Ahli

Menjadi instruktur Zumba, lanjut dia adalah salah satu mimpi yang menjadi nyata serta sangat membantu dirinya menjalani keseharian di Singapura. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar