facebook

Studi: Variasi Seks, Rahasia Pernikahan Langgeng

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Studi: Variasi Seks, Rahasia Pernikahan Langgeng
Ilustrasi. (Shutterstock)

Variasi seks membuat satu sama lain semakin dekat.

Suara.com - Pernikahan merupakan episode hidup yang membutuhkan komitmen jangka panjang dengan orang lain yang menjadi pasangan Anda. Hidup dengan orang yang sama selama berpuluh-puluh tahun lamanya juga bukan hal yang mudah.

Tak jarang rasa bosan menghinggapi dua insan yang menjalani ikatan pernikahan. Lalu bagaimana menumbuhkan rasa cinta yang awet sepanjang masa dalam hubungan monogami pernikahan?

Sebuah studi terkini mengungkapkan, jika Anda menambahkan beberapa variasi untuk kehidupan seks Anda dan pasangan bisa membuat hubungan yang terjalin bertahan lebih lama.

Dalam survei yang dilakukan terhadap 38.747 pasangan heteroseksual yang menikah atau hidup bersama minimal tiga tahun, kebanyakan responden mengatakan bahwa gairah seksual yang dipelihara dengan menambahkan berbagai variasi baru membuat mereka semakin dekat satu sama lain sehingga mampu bertahan hingga bertahun-tahun lamanya.

"Hampir dua-pertiga dari responden puas secara seksual dan mengakui hal ini menjadi alasan untuk bertahan dengan orang yang sama bertahun-tahun lamanya," ujar peneliti David Frederick, sekaligus asisten profesor di Departemen Psikologi Kesehatan di Chapman University.

Lalu, apa yang membuat pasangan merasa puas? Jawabannya adalah kemauan untuk mencoba hal-hal baru. Hampir separuh responden berusaha mencari panduan untuk melakukan hubungan seks untuk saling memuaskan satu sama lain.

Ada pula yang mengakui mereka mencoba berbagai posisi seks baru atau menggunakan alat bantu seks toys untuk menambah kepuasan.

"Survei juga mengungkapkan bahwa responden lelaki dan perempuan yang puas secara seksual mengakui dirinya kerap memberi dan menerima oral seks, memiliki orgasme lebih konsisten, dan lebih rutin melakukan hubungan seks," imbuhnya.

Jadi, jika gairah Anda dan pasangan mulai menurun, cobalah sesuatu yang baru di ranjang. (Foxnews)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS