Berkolaborasi dengan Couturissimo, SeBa Siap Tampil di Paris

Ririn Indriani | Dinda Rachmawati
Berkolaborasi dengan Couturissimo, SeBa Siap Tampil di Paris
Koleksi SeBa yang akan dipamerkan di Haute Couture Week Paris, pada 3 Juli 2016. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Di Haute Couture Week Paris, Sebastian Gunawan akan membawa koleksi Adibusana Musim Gugur dan Dingin.

Suara.com - Sebastian Gunawan terus menunjukan kiprahnya di dunia mode, baik dalam negeri maupun mancanegara. Kali ini, SeBa, sapaan akrabnya, diundang untuk turut mempersembahkan koleksi adibusana miliknya, di ajang mode bergengsi Haute Couture Week Paris.

Di kota yang merupakan kiblat bagi peragaan Adibusana ini, SeBa akan membawa koleksi Adibusana Musim Gugur dan Musim Dingin pada 3 Juli 2016.

"Nantinya saya akan menampilkan dua koleksi, yang satu hasil kolaborasi dengan Couturissimo by Sebastian Gunawan dan satunya lagi Sebastian Gunawan Couture milik saya sendiri," ungkap desainer yang juga menjadi bagian dari Asian Couture Federation (ACF) di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Ia menjelaskan bahwa koleksi Couturissimo by Sebastian Gunawan yang akan dipamerkan nantinya merupakan sebuah label yang digagas oleh Dr. Frank Cintamani, Founding President ACF dan Emily Hwang, Vice President ACF, untuk menghadirkan sebuah koleksi Adibusana yang lebih terjangkau dan bisa dibeli oleh siapa saja, karena bisa didapatkan hanya melalui toko online.

Meski begitu, SeBa menekankan bahwa koleksinya bersama Couturissimo tetaplah memiliki kualitas tinggi layaknya Adibusana dengan DNA atau garis rancangan Couturissimo yang cukup terjangkau. Dalam koleksi ini, SeBa menggabungkan ragam bentuk feminin dan maskulin serta gabungan renda yang romantis dan unsur vintage, yang ia tambahkan elemen oriental.

"Mendesain Couturissimo itu tidak hanya sekedar membuat baju yang kerap digunakan oleh klien kami, tapi kita membuat baju 'mimpi' yang kita coba bawa ke reality dan dijual secara affordable. Warna yang dipilih juga cukup klasik, yakni hitam, putih. Abu, emas, merah hingga biru. Warna yang cukup save untuk dijual di online," tambah dia.

Sementara untuk koleksi dari label pribadinya, Sebastian Gunawan Couture, akan memamerkan adibusana yang terinpirasi dari 'Cloisonnism', yakni gaya lukisan pasca imperesionis yang menunjukkan kesan kuat namun tidak menonjol.

SeBa akan membawa 20 koleksi Adibusana dari label ini, di ajang Haute Couture Week Paris. Di mana koleksi-koleksi tersebut dirancang dengan kombinasi dari berbagai macam warna dengan sentuhan feminin.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS