alexametrics

Ini Alasan Pangeran George Selalu Pakai Celana Pendek!

Jane
Ini Alasan Pangeran George Selalu Pakai Celana Pendek!
Pangeran dalam keluarga kerajaan Inggris baru bisa mengenakan celana panjang di usia 8 tahun.

Seorang pangeran di kerajaan Inggris punya standar gaya berpakaian.

Suara.com -

Menjadi pangeran membuat George, putra Pangeran William dan Kate Middleton menjadi sorotan. Anak laki-laki berusia tiga tahun ini bisa dikatakan sebagai anak laki-laki paling terkenal di dunia.  Segala gerak-geriknya selalu jadi pusat perhatian tak terkecuali gaya busananya. Sang Ibunda, Kate Middleton, gemar mengunggah foto pangeran George ke media sosial.

Bicara soal gaya pakaian, coba perhatikan celana yang dikenakan pangeran George semua merupakan celana pendek.

Dilansir dari Mirror.co.uk, ternyata pilihan mode ini memiliki alasan yang lebih bermakna dari sekadar tren.

William Hanson, seorang pakar etiket, mengatakan bahwa ada aturan dalam mendandani anak laki-laki. Celana pendek adalah tradisi bagi kalangan atas, aristokrat, dan keluarga kerajaan Inggris. Hal ini juga membedakan mereka dari rakyat biasa.

“Celana panjang hanya untuk anak laki-laki yang lebih tua dan pria dewasa. Sementara itu, celana pendek pada anak laki-laki juga merupakan salah satu isyarat  di Inggris,” ungkapnya.

Hanson kemudian melanjutkan, walaupun zaman telah berubah, memakaikan celana panjang ke anak laki-laki dinilai sebagai penanda strata kelas menengah dan tidak ada satu pun aristrokat atau anggota kerajaan yang menginginkan hal tersebut, termasuk Duchess of Cambridge sendiri.

Dia menambahkan, seorang anak laki-laki baru bisa mengenakan celana panjang di usia delapan tahun.