Almarhum dan Almarhumah, Panggilan Sayang Pasangan Kekasih Ini

Ruben Setiawan | Rinaldi Aban
Almarhum dan Almarhumah, Panggilan Sayang Pasangan Kekasih Ini
Gaya pacaran zaman sekarang. (Facebook)

Setiap hubungan asmara memang mempunyai gayanya masing-masing.

Setiap hubungan asmara memang mempunyai gayanya masing-masing. Salah satunya adalah panggilan sayang untuk menununjukkan kasih sayang seseorang kepada pasangannya.
 
Yang lumrah dipakai orang yang sedang kasmaran adalah dengan memanggil pasangannya dengan panggilan "sayang". Selain itu, banyak sekali ragam panggilan sayang, mulai dari yang lucu, unik, hingga aneh didengar.
 
Sebut saja "mimi-pipi", "abi-umi", "ayang", "bebi", "cinta", dan masih banyak lagi. Namun berbeda dengan pasangan ini. Mereka saling memanggil pasangan dengan panggilan yang tak biasa.
 
Keduanya memilh memanggil dengan sebutan "Almarhum" dan "Almarhumah", yakni sebutan untuk laki-laki dan perempuan yang sudah meninggal.
 
Hal tersebut diunggah oleh akun twitter @akuluthfi dalam bentuk capture percakapan di aplikasi pengiriman pesan Line. Di situ tertulis sang perempuan bernama Cindy.
 
Awalnya sang perempuan menyapa selamat pagi kepada pacarnya "Pagi Almarhumku", lalu dibalas oleh lelaki dengan jawaban "Pagi juga Almarhumahku".
 
Cindy pun menanyakan apakah sang lelaki sudah sarapan. Lalu ia juga mengingatkan agar sang "Almarhum" mandi dan jangan lupa gosok gigi.
 
Tentu saja unggahan percakapan tersebut menimbulkan pro dan kontra di kalangan warganet. Beberapa ada yang mengkritik panggilan tersebut, namun juga ada yang tak setuju.
 
"Gak paham bgt ini maksudnya apa sih mereka ya Alla," seru @andrnsophie.
 
"Anjir opasangan duni akhirat," tambah @kyozuki10.
 
"Langsung nyanyi lagunya bunda rita, pacar dunia akhirat," canda Randysh.
 
Beberapa warganet lain justru setuju karena menurutnya panggilan tersebut dalam Bahasa Arab adalah "yang disayang".
 
"Tp gw setuju arti kata nya "Al-marhum" adalah org yang disayangi. Nah salah nya, konotasi almarhum malah jd buat org yg sdhh meninggal," timpal @q_skrmn.
 
"Almarhum itu artinya yang disayang (bahasa arab)," kicau @ImamAlkarami.
 
"Bukan begitu. Kata "Almarhum" dalam bahasa Arab artinya: "yang disayangi","tulis @hotradero.
 
 

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS