Alexa

Mengapa Perempuan Dewasa Masih Berjerawat?

Chaerunnisa
Mengapa Perempuan Dewasa Masih Berjerawat?
Ilustrasi perempuan dewasa berjerawat (Shutterstock)

Ada alasan mengapa perempuan dewasa masih berjerawat.

Suara.com - Saat Anda meninggalkan bangku sekolah, mungkin Anda mengira hari-hari berjerawat telah usai. Namun, saat Anda berusia 20-an tahun, memiliki pekerjaan yang bagus, dapat menjalani perawatan kulit yang mahal, ternyata Anda tetap harus melewati mimpi buruk itu lagi.

Jangan sedih, Anda bukanlah satu-satunya perempuan dewasa yang berjuang dengan jerawat. Pasalnya, banyak perempuan berjerawat di usia 20 dan 30 tahun, bahkan jika mereka tidak pernah memilikinya di masa remaja.

Faktanya, satu penelitian menemukan 50 persen perempuan berusia 20 sampai 29 tahun dan 35 persen perempuan berusia 30-an telah dilaporkan memiliki jerawat.

Mengapa? Dr Joshua Zeichner, direktur penelitian kosmetik dan klinis di bidang dermatologi di Mount Sinai Hospital di NYC mengatakan kepada Women's Health, bahwa perempuan biasanya mengalami tiga tahap dalam hidupnya. Berikut, tiga tahap yang dialami perempuan seperti dipaparkan dari Metro:

1. Jerawat terus-menerus dimulai pada masa remaja, dan berlanjut sampai dewasa.

2. Adult-onset acne yang terjadi pada orang yang tidak pernah berjerawat sebelum jerawat berulang kali hilang, dan muncul kembali setelah berusia 25 tahun.

3. Sebagian besar perempuan berjerawat berusia antara 25 dan 35 tahun, namun beberapa berjerawat di usia 40-an di mana mengalami masa pra-menopause.

Kebanyakan pasien dewasa mengalami jerawat di rahang, dagu, dan leher yang oleh Dr Zeichner dianggap sebagai hormonal. Namun, karena semua perempuan mengalami fluktuasi hormon, perbedaan utama antara mereka yang memiliki jerawat dan mereka yang tidak murni genetik. Diet, KB, dan stres juga merupakan faktor yang mungkin menyebabkan timbulnya jerawat. (Metro)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Hayoo ngaku siapa yang suka ngeliatin pria beruban 😆 #DidYouKnow
.
.
.
#fakta #faktapria #faktawanita #uban #rambut #catrambut #coloring #georgeclooney #markrufallo #tahukahkamu #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS