Alexa

Jawaban Saat Diwawancara yang Akan Dilakukan 5 Tahun ke Depan

Chaerunnisa
Jawaban Saat Diwawancara yang Akan Dilakukan 5 Tahun ke Depan
Ilustrasi wawancara kerja (Shutterstock)

Saat ditanya apa yang akan dilakukan lima tahun ke depan, berikut jawaban yang bisa Anda beri.

Suara.com - Saat melakukan interview kerja, Anda mungkin mendapatkan pertanyaan "Bagaiamana Anda dalam lima tahun ke depan?". Pertanyaan ini mungkin terasa sulit untuk dijawab, karena Anda harus menatap masa depan Anda.

"Ini adalah pertanyaan yang menyebalkan karena dengan jujur, siapa yang tahu bagaimana masa depan akan terungkap?" ungkap penulis manajemen laris dan kontributor CNBC Suzy Welch kepada CNBC Make It.

Pada saat yang sama, "Anda tahu mereka mengharapkan Anda menjawab dengan mengatakan sesuatu seperti, 'Di sini, di perusahaan yang luar biasa ini!'"

Sebagian besar calon karyawan akan mengungkapkan harapan mereka bisa tetap bersama perusahaan pada saat itu. Namun, manajer perekrutan mungkin pernah mendengarnya puluhan kali sebelumnya, dan tidak akan terkesan.

"Anda memerlukan komentar yang 'wow' untuk menambahkan jawaban itu," kata Welch.

Jika Anda mendapatkan pertanyaan tersebut, berikut dua strategi untuk menjawab pertanyaan dengan jujur ​​seperti dilansir dari Asiaone:

1. Tunjukkan Anda memahami perusahaan

"Biarkan komentar Anda menunjukkan bahwa Anda memiliki pandangan jernih tentang budaya perusahaan, dan lintas pertumbuhan industri di dalamnya," kata Welch.

Setelah Anda menyatakan ingin tetap bersama perusahaan lima tahun dari sekarang, tambahkan rincian yang menunjukkan bahwa Anda mengetahui kebutuhan organisasi dan cara kerjanya. Welch pun menuturkan cara memberikan jawaban tepat dari pertanyaan tersebut.

"Dalam lima tahun, saya ingin berada di sini, mudah-mudahan telah beralih ke peran strategis. Tapi saya mengerti perusahaan ini sangat bagus dalam mengembangkan karyawan, jadi jika saya beralih ke strategi yang terjadi dalam lima tahun atau jika butuh waktu lebih lama, saya masih sangat bersemangat menjadi bagian dari organisasi ini dan misinya," imbuh Welch.

Jika Anda memberikan tanggapan tersebut, maka manajer perekrutan akan mengungkapkan bahwa Anda cerdas dan realistis.

2. Menjelaskan Anda ingin memberi dampak bagi perusahaan

Cara lain untuk mengesankan manajer perekrutan adalah menjelaskan bahwa Anda ingin memberikan dampak yang diharapkan perusahaan.

"Dalam lima tahun, saya berharap bisa berperan lebih strategis, karena saya adalah bagian dari tim yang meluncurkan ekspansi kami ke Asia." Atau Anda bisa mengatakan, "Saya berharap bisa berperan dalam membantu memperluas basis klien perusahaan yang luar biasa di sektor energi terbarukan."

"Anda baru saja mencerminkan pemahaman Anda tentang tujuan strategis organisasi. Plusnya, Anda telah menjelaskan bahwa Anda melihat lintasan karir Anda terkait dengan pencapaian mereka," kata Welch.

Pernyataan yang termasuk strategi kemenangan ini menunjukkan bahwa Anda berkomitmen pada tim.

"Beri mereka apa yang paling tidak mereka duga. Bukan mimpi dan gelar, tapi realisme dan hasilnya. Itu masa depan yang mungkin akan mereka jalani," tandasnya.

Sekadar diketahui, Suzy Welch adalah co-founder Jack Welch Management Institute dan seorang jurnalis bisnis terkenal, komentator TV, dan pembicara publik.

 

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Hayoo ngaku siapa yang suka ngeliatin pria beruban 😆 #DidYouKnow
.
.
.
#fakta #faktapria #faktawanita #uban #rambut #catrambut #coloring #georgeclooney #markrufallo #tahukahkamu #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS