Fashion Show Tandingan,2 Bersaudara Ini Kritisi Victoria's Secret

Chaerunnisa | Dinda Rachmawati
Fashion Show Tandingan,2 Bersaudara Ini Kritisi Victoria's Secret
Anti Victoria' Secret runway (YouTube)

Dua bersaudari Alyse dan Lexi Scaffidi mengkritisi Victoria's Secret dengan membuat fashion show tandingan.

Suara.com - Setiap tahunnya, brand pakaian dalam Victoria's Secret (VS) selalu menggelar fashion show untuk memamerkan tren dan koleksi terbaru mereka, seperti yang baru saja diselenggarakan di Shanghai, Cina, Senin waktu setempat.

Tentu saja, fashion show VS juga selalu diramaikan deretan model papan atas dunia yang disebut Victoria's Angels.

Namun, tampaknya tidak semua perempuan menyambut baik hal ini. Seperti yang dilakukan dua bersaudari Alyse dan Lexi Scaffidi yang berbasis di New Jersey.

Mereka membuat fashion show tandingan yang dinamakan Anti Victoria's Secret yang menampilkan semua perempuan non-model untuk merayakan kepasifan tubuh.

Alyse dan Lexi Scaffidi punya ide ini setelah menonton fashion show VS tahun lalu, dan ingin melawan bagaimana VS sama sekali tidak menampilkan representasi perempuan yang beragam di atas catwalk.

"Kami ingin menjadi 'angels' untuk diri kami sendiri, tapi kami tahu itu tidak mungkin," kata Alyse.

Fashion Show Tandingan,2 Bersaudara Ini Kritisi Victoria's Secret - 1

Duo bersaudari yang juga menjalankan merek kesehatan dan kebugaran bernama BiteSizedFitness, mengajak 21 perempuan dalam acara 'rahasia' Victoria's Secret mereka, termasuk seorang perempuan cacat yang ikut berjalan di catwalk dengan kursi roda dan satu perempuan dengan kaki palsu.

"Setiap tahun kami semua menonton Victoria's Secret Fashion Show dan mungkin Anda akan mulai memperhatikan modelnya, membandingkannya dengan diri Anda sendiri," kata Alyse di sebuah klip YouTube yang mendokumentasikan acara tersebut.

"Anda mulai berpikir, 'Saya tidak akan pernah terlihat seperti itu, tidak peduli apa yang saya lakukan, itu bukan diri saya' dan secara realistis itu bukan apa yang dimiliki oleh orang-orang di seluruh dunia," sambungnya.

Fashion Show Tandingan,2 Bersaudara Ini Kritisi Victoria's Secret - 2

"Saya tidak setinggi lima kaki, tidak ada yang akan membiarkan saya berjalan di runway, kecuali jika kita mulai merangkul semua orang berbeda," kata dia lagi.

Alyse dan Lexi menampilkan model mereka dari segala bentuk, ukuran, usia dan latar belakang dalam fashion show yang terinspirasi dari VS. Mereka mengajak perempuan-perempuan ini dengan memanfaatkan media sosial, teman, dan keluarga.

Mereka juga khusus merancang kostum untuk meniru masing-masing para 'angels' VS dan berjalan dengan diiringi musik unik untuk acara tersebut dan dilakukan oleh penyanyi pop elektronik Zach Matari.

Bahkan, dua saudari ini sudah berencana untuk melakukan pertunjukan lain tahun depan. (Independent)

Fashion Show Tandingan,2 Bersaudara Ini Kritisi Victoria's Secret - 3
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Selamat pagi, Selamat beraktivitas💪🏻
.
#quotesoftheday #suaradotcom #infojakarta #quotesindonesia #katakatabijak #newsflash #portaljakarta #selamatpagi

INFOGRAFIS