Memanjakan Lidah dengan Santapan Mewah 'Rasa' Prancis

Ririn Indriani | Risna Halidi
Memanjakan Lidah dengan Santapan Mewah 'Rasa' Prancis
Tak hanya masakan Prancis, Restoran Orient8, juga menyuguhkan menu Asia dari Thailand, Vietnam, dan Singapura. (Suara.com/Risna Halidi)

Di Restoran Orient8 Anda akan menemukan uniknya kelezatan khas Prancis.

Suara.com - Menikmati hidangan lezat di tempat yang mewah, tentu menjadi dambaan setiap orang. Tak hanya desain interior restorannya yang mewah, peralatan makan yang digunakan pun berkualitas premiun.

Suasana "wah" ini tentu saja akan membuat pengunjungnya memiliki kepuasan dan kebanggaan tersendiri saat mencicipi beragam menu sembari menikmati suasana berkelas tersebut.

Perasaan itu pula yang suara.com rasakan tatkala santap siang di Restoran Orient8 yang terletak di lantai bawah Lobby Hotel Mulia Jakarta.

Aura kemewahan begitu terasa saat memasuki ruangan resto tersebut dengan desain interior yang bergaya khas Eropa.

Restoran Orient8 menawarkan suasana mewah dengan beragam menu lezat khas Prancis dan Asia. (Suara.com/Risna Halidi)

Dominasi warna putih dan emas dengan kursi-kursi dan meja-meja fancy berjajar rapi di restoran membuat Anda merasa begitu berkelas, elegan, dan romantis saat menyantap makanan.

Bukan hanya desainnya yang mewah, makanan yang disajikan pun tak kalah mewah. Orient8 menghadirkan makanan khas negara dari Benua Biru, Prancis.

Selain makanan khas Prancis, Orient8 juga merupakan restoran andalan pada menu-menu negeri Pan Asian seperti Thailand, Vietnam, dan Singapura.

Restoran berkonsep buffet ini menyediakan aneka masakan Prancis yang fenomenal seperti Chicken Gordon Bleu, French Roasted Chicken Poulet Roti, hingga dessert andalan dari Paris, Paris Brest Cake.

Restoran Orient8 di Hotel Mulia Jakarta. (Suara.com/Risna Halidi)

Suara.com
berkesempatan mencicipi French Roasted Chicken Poulet Roti dan makanan penutup, Paris Brest Cake. Menu-menu yang dicicipi ini adalah menu ayam panggang ala Perancis di mana warna kuning keemasan merupakan kunci estetisnya. Untuk segi rasa, French Roasted Chicken Poulet Roti ala Orient8 sangat memuaskan.

Bagaimanan tidak, bumbu meresap sempurna hingga ke dalam lapisan daging ayam yang tebal. Dan eits, Anda juga bisa 'mengincar' bagian kulit ayam yang crispy lho.

Puas menikmati French Roasted Chicken Poulet Roti, saya mencoba makanan, Paris Brest Cake. Ini adalah salah satu dari variasi kue sus atau choux dalam Bahasa Prancis.

Konon kue ini dibuat oleh para chef di Prancis untuk menyemarakan acara balap sepeda tahunan 'Tour de France'. Oleh karena itu, dibuatlah variasi choux berbentuk bundar, mirip roda sepeda. Rasa makanan penutup ini tak beda jauh dengan sus dengan kulit renyah dan jeroan whipping cream.

Tak hanya masakan Prancis, Restoran Orient8, juga menyuguhkan menu Asia dari Thailand, Vietnam, dan Singapura. (Suara.com/Risna Halidi)

Selain hidangan Prancis, Orient8 juga menyajikan hidangan Thailand, Vietnam, dan Singapura yang otentik dengan beragam sajian prasmanan menggugah selera.

Ada Tom Yum, Spring Roll, Vietnam Noodle Pho, Vietnamese Glass Noodles, Vietnam Fried Rice, dan menu mewah lainnya.

"Restoran kami paling andalan saat Sunday Brunch, karena pilihan akan lebih banyak. Biasanya ada beberapa pilihan keju dan roti seperti sarapan ala Perancis," kata Communications Manager Hotel Mulia, Deri Jindhar kepada Suara.com.

Sebagai restoran masakan internasional bertema Prancis dan negara Pan Asian, restoran ini kerap ramai di hari-hari besar negara tersebut. "Kami juga ramai saat perayaan besar di negara Thailand misalnya. Nanti restoran akan kita set up ala Thailand," urainya.

Untuk harga, Orient8 memulai paket dari Rp350 ribu per orang untuk hari biasa dan Rp500 ribu per orang untuk Sunday Brunch.

Restoran ini dibuka dari pukul 11.00 WIB sampai 15.00 WIB dan dilanjutkan pada pukul 18.00 WIB sampai 22.30 WIB. Tertarik mencicipi beragamn hidangan di sini?

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS