Milenial Ternyata Lebih Suka Kosmetik Keluaran Lokal

Vania Rossa | Firsta Nodia
Milenial Ternyata Lebih Suka Kosmetik Keluaran Lokal
Kosmetik lokal BLP. (suara.com/Firsta Putri Nodia)

Bukti kosmetik lokal tak kalah berkualitas dibanding buatan luar negeri.

Suara.com - Gempuran merek kosmetik internasional ternyata tak membuat kaum hawa di Indonesia keranjingan untuk memakainya. Beberapa kosmetik produksi lokal justru naik daun dan digemari kaum hawa generasi milenial.

Hal ini disampaikan Lizzie Parra, selaku Beauty Influencer sekaligus CEO dan Founder kosmetik BLP. Lizzie mengatakan, sebagian besar konsumennya adalah perempuan berusia 18 hingga 35 tahun.

Untuk itu, ia berusaha menghadirkan produk kosmetik yang bisa menjangkau anak-anak muda hingga perempuan dewasa.

"Target market BLP sendiri memang perempuan muda yang dinamis, aktif, percaya diri, dan mengikuti trendsetter. Nah kita juga coba jangkau anak-anak SMA lewat produk lip stain kita yang harganya cuma Rp99 ribu, karena memang produk ini cocok untuk dandan simpel atau buat pemula," ujar Lizzie saat membuka BLP Beauty Space di Lotte Shopping Avenue, Jumat (23/2/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Bussiness Director BLP, Monica Christa mengatakan bahwa industri kecantikan lokal memang sedang naik daun. Saat ini kata dia, anak-anak muda Indonesia lebih bangga mengenakan make up produksi lokal dibanding produk luar negeri.

"Suatu kerhormatan kalau brand kosmetik indie kayak kita banyak dibeli oleh anak-anak muda. Hal ini bisa kita lihat dari rata-rata penjualan di BLP yang seminggu permintaan bisa mencapai 3000 pieces produk," tambah dia.

BLP sendiri, sambung Lizzie memang memiliki visi agar perempuan Indonesia bisa mencintai diri sendiri yang pada akhirnya memancarkan kecantikan alami. Hal ini diaplikasikannya pada varian kosmetik yang terdiri dari lip coat, lip stain, pen eye shadow, hingga brow powder.

"Karena target market kita juga anak-anak muda, maka kita create make up untuk membantu mereka agar terlihat lebih mengeluarkan inner beauty, bukan harus tergantung dengan polesan make up yang tebal," tandasnya.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS