Tak Kalah Asyik, Ini 7 Tempat Ngabuburit di Jakarta Selain Mal

Vania Rossa | Vessy Dwirika Frizona
Tak Kalah Asyik, Ini 7 Tempat Ngabuburit di Jakarta Selain Mal
Taman Suropati. (Instagram)

Kalau bosan ngabuburit ke mal, coba datang ke lokasi-lokasi berikut.

Suara.com - Salah satu kegiatan paling dirindukan saat Ramadan adalah menghabiskan waktu dengan jalan-jalan sore sambil menunggu waktu buka puasa. Mal, selalu jadi pilihan favorit. Tapi, kalau Anda bosan dengan suasana mal, cobalah 7 lokasi ini, yang dijamin tak kalah seru. Berikut rekomendasi tempat ngabuburit di Jakarta yang tak kalah asyik dibanding mal.

Monas
Warga mengunjungi kawasan Monumen Nasional (Monas). (Suara.com/Oke Atmaja)

Terletak di tengah kota Jakarta, Monas menjadi tempat favorit warga Jakarta dan sekitarnya untuk ngabuburit. Selain jalan-jalan, di sini Anda juga bisa foto-foto, joging, menemani anak-anak main layangan, atau sekadar memandang keindahan Monas. Monas sangat mudah dijangkau dengan menggunakan bus Trans Jakarta.

Kota Tua
Warga memanfaatkan hari libur panjang di Kota Tua, Jakarta, Jumat (14/4).

Bisa dibilang kawasan yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung. Pada hari biasa, Kota Tua juga selalu ramai. Di kawasan Kota Tua dan sekitarnya, Anda bisa bersepeda, jalan-jalan, dan foto-foto. Di sekitar kawasan Kota Tua juga ada beberapa museum yang bisa dikunjungi, seperti Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Bank Mandiri, Muesum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan masih banyak lagi. Sambil ngabuburit belajar sejarah, tak ada salahnya, kan?.

Taman Menteng
Taman Menteng (Foto: suara.com/Dinda Rachmawati)

Taman Menteng sengaja difungsikan untuk bermain, kumpul keluarga, atau sekadar olahraga. Di sini tersedia lapangan luas yang bisa dimanfaatkan untuk olahraga, seperti lari, main futsal, atau latihan sepatu roda. Ada juga fasilitas untuk fitnes manual bagi Anda yang hobi olahraga. Di sini juga tersedia kuliner kaki lima yang pas untuk berbuka puasa.

GBK Senayan
GBK Senayan. (Instagram)

Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, selain dimanfaatkan untuk olahraga sore sambil menunggu waktu berbuka puasa, juga pas untuk sekadar jalan-jalan santai, atau duduk-duduk sambil bersandar di pohon.

Taman Suropati
Taman Suropati [suara.com/Nikolaus Tolen]

Jalan-jalan sore di Taman Suropati tak kalah asyik, lho. Selain banyak pohon rindang yang membuat suasana adem dan teduh, Anda juga bisa menikmati cuitan burung-burung merpati yang terbang sore hari di sekitar taman.

Pantai Ancol
Pengunjung memadati tempat wisata pantai Ancol Jakarta, Senin (28/7). [suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Ngabuburit sambil main-main di pantai juga tak kalah seru, kok. Selain mengajak si kecil bermain pasir di pantai, Anda juga bisa menyewa perahu untuk jalan-jalan ke tengah laut, bermain di taman, atau sekadar leyeh-leyeh di bawah pohon kelapa di pinggir pantai.

Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal. (suara.com/Dwi Bowo Raharjo)

Bagi yang ingin ngabuburit kemudian berlanjut salat Tarawih, Masjid Istiqlal adalah tujuan tepat. Di masjid yang luas ini, Anda bisa duduk-duduk santai di pelatarannya, jalan-jalan, atau tadarusan. Saat waktu berbuka tiba, ada takjil yang disediakan secara gratis.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS