Agar Tak Terlihat Tua, Ini Cara Cegah Uban Sebelum Waktunya

Vania Rossa | Vessy Dwirika Frizona
Agar Tak Terlihat Tua, Ini Cara Cegah Uban Sebelum Waktunya
Ilustrasi rambut beruban. (Shutterstock)

Rambut putih alias uban yang muncul sebelum waktunya memang sangat mengganggu penampilan.

Suara.com - Rambut putih alias uban yang muncul sebelum waktunya memang sangat mengganggu penampilan. Bisa-bisa, Anda yang masih berumur 20-an dibilang sudah tua hanya gara-gara uban. Nah, supaya tidak mengalami kejadian dibilang tua sebelum waktunya, coba 4 cara berikut untuk mencegah uban datang sebelum waktunya.

Pakai minyak kelapa
Minyak kelapa memiliki banyak manfaat, salah satunya melembabkan kulit. Rutin mengoleskan minyak kelapa di kulit kepala bisa bikin batang rambut jadi kuat dan membantu menunda rambut memutih sebelum waktunya.

Hindari stres
Stres dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan, termasuk masalah kulit seperti jerawat, selulit, dan keriput. Dan tahukah Anda, stres juga bisa menyebabkan rambut beruban lebih cepat, lho. Oleh sebab itu, hindari stres dengan meluangkan waktu untuk diri sendiri, bersantai, pergi ke spa, menonton film, belanja, mendengarkan musik, makan di restoran favorit, bertemu teman, atau melekukan apa pun yang membuat Anda rileks dan bahagia.

Hindari rokok
Siapa pun tau kalau rokok merupakan penyebab banyak masalah kesehatan serius, termasuk penuaan dini pada helai rambut Anda. Bila Anda tak ingin cepat beruban, maka berhentilah merokok.

Banyak minum
Banyak minum air putih bisa menunda kemunculan uban. Ini karena rambut butuh cairan untuk melembabkan setiap helainya. Jika rambut kurang nutrisi dan kering, rambut bisa berhenti memproduksi pigmen dan beruban. Jadi, pastikan Anda minum 8-10 gelas air setiap hari, ya.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS