Warna Hitam untuk Kencan dan Wawancara, Cukup Diminati di Inggris

Silfa Humairah Utami | Dinda Rachmawati
Warna Hitam untuk Kencan dan Wawancara, Cukup Diminati di Inggris
ilustrasi pasangan kenakan baju warna hitam (shutterstock)

Warna pakaian ternyata menjadi hal penting untuk memberikan kesan. Oleh sebab itu, jangan biarkan kesan pertama saat anda berkencan memberikan kesan yang buruk.

Suara.com - Mendapatkan kesan pertama yang baik dan sempurna adalah hal penting yang harus diperhatikan, baik saat Anda ingin melamar pekerjaan, kencan pertama atau bertemu calon mertua.

Karenanya, pembawaan diri dan cara berpakaian adalah sesuatu yang harus Anda siapkan.

Nah, tahukah Anda, ternyata ada lho warna-warna tertentu yang dapat meningkatkan keberhasilan kesan pertama Anda terhadap seseorang.

Hal ini diungkapkan oleh sebuah survei pakaian bermerek asal Inggris yang diikuti oleh ribuan orang, tentang bagaimana mereka memandang seseorang berdasarkan warna pakaian yang dia pakai pada pertemuan pertama seperti dilansir di m.timesofindia.com.

Hasilnya, sebanyak 56 persen responden memilih warna hitam sebagai warna kepercayaan diri bagi mereka untuk melakukan kencan dan wawancara kerja.

Jika ditentukan berdasarkan gender, 64 persen pria menyukai warna hitam sementara 48 persen wanita menganggap warna hitam sebagai warna yang baik.

Meskipun sebagian orang menganggap warna hitam dengan kesedihan atau duka, persepsi berubah ketika orang-orang yang ikut serta dalam survei itu memilih warna ini sebagai warna kepercayaan, rasa percaya diri, dan kemampuan yang baik.

Nah, untuk kesan seksi di kencan pertama, 54 persen wanita akan mengenakan warna merah dalam kesempatan tersebut.

Namun, hanya 28 persen pria setuju bahwa warna merah sebagai pilihan pertama yang menguntungkan untuk kencan. Mereka sebaliknya lebih memilih warna biru sebagai pilihan kedua setelah hitam.

Untuk warna yang harus dihindari, baik saat wawancara bekerja atau kencan, kedua gender setuju bahwa oranye dan coklatlah yang harus dihindari, karena mereka menganggap coklat terlalu kusam dan menyedihkan, sedangkan oranye terlalu terang.

Ketika para peneliti meminta responden untuk menyebutkan warna yang mereka temukan paling menarik ketika pasangan mereka memakainya, jawabannya sangat menarik. Sebanyak 56 persen dari peserta pria menjawab bahwa mereka suka melihat wanita mengenakan warna merah.

Menariknya, 66 persen perempuan menemukan pria yang menggunakan pakaian berwarna hitam sangat menarik dan 48 persen ingin melihat pria mereka dengan warna biru.

Berdasarkan hasil studi, disimpulkan bahwa hitam adalah warna yang paling disukai untuk dipakai pada kencan pertama atau wawancara kerja jika Anda ingin semuanya berjalan lancar dan sukses.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS