Ini Sikap yang Harus Dihindari Saat LDR, Biar Cinta Tetap Meluap

Silfa Humairah Utami
Ini Sikap yang Harus Dihindari Saat LDR, Biar Cinta Tetap Meluap
Cinta jarak jauh alias LDR. (Shutterstock)

Anda sedang punya hubungan jarak jauh dengan pasangan? Jangan buru-buru ambil keputusan, ini ada solusi biar cinta tetap meluap.

Suara.com - Hubungan jarak jauh dianggap sebagai hubungan yang sulit, banyak pasangan merasa takut untuk menjalin hubungan ini.

Mempertahankan hubungan jarak jauh membutuhkan kerja keras dan membutuhkan dedikasi dari pasangan. Ketika pasangan hidup ratusan mil jauhnya, menjaga cinta di antara mereka menjadi lebih sulit.

Masalah terus berlanjut dan akhirnya menjadi sulit bagi pasangan untuk mempertahankan hubungan. Bagaimana jika ada jalan keluar untuk hidup bahagia dalam hubungan jarak jauh dengan cinta yang meluap?

Masalah yang sering dihadapi dalam hubungan jarak jauh telah diklasifikasikan dan ada solusinya seperti dilansir dari Boldsky.

Bebaskan diri dari cemburu.

Untuk membebaskan diri dari cemburu, ada banyak perubahan yang perlu Anda lakukan.
Jauhkan dari situasi yang akan membuat Anda atau pasangan Anda cemburu.

Jika Anda merasa cemburu, diskusikan dengan pasangan Anda.

Jangan menyembunyikannya. Menyembunyikan itu membuatnya lebih buruk dan dalam jangka panjang menjadi agresi pasif. Sedikit cemburu bahkan baik.

Ini memicu ketertarikan dalam hubungan. Tapi tetap kendalikan. Kecemburuan jika tidak dikendalikan menyebabkan rasa kepemilikan, keraguan, kecurigaan, kemarahan dan ketidakamanan.

Jangan selalu adu argumen dengan pasangan.

Perkelahian dan argumen setiap hubungan melewati fase di mana perkelahian dan argumen sering sekali menjadi sulit untuk tetap berada dalam hubungan itu.

Perkelahian dan argumen sering dianggap normal tetapi tidak dalam hubungan jarak jauh, jika hal ini berlanjut lebih sering, salah satu pasangan bosan dengan argumen dan perkelahian harian. Dia cenderung mengakhiri hubungan.

Untuk memperbaiki kesalahan ini dalam hubungan Anda, klarifikasi satu sama lain bahwa Anda berdua berada di pihak yang sama dan perkelahian ini merusak cinta Anda.

Perjelas masalah, temukan cara untuk menyelesaikan masalah, sehingga konflik tidak akan terjadi di lain waktu.

Argumen-argumen kecil tertentu adalah normal tetapi ingat untuk bersabar satu sama lain dan dengan cara itu, Anda menjadi yakin bahwa perkelahian dapat dikendalikan.

Mengabaikan satu sama Lain Ini adalah masalah terbesar yang Anda hadapi dalam hubungan jarak jauh.

Sama-sama sibuk hingga tak punya waktu dengan pasangan.

Anda sering sibuk dengan pekerjaan Anda dan begitu pula pasangan Anda.

Ini, pada gilirannya, membawa celah dalam hubungan Anda satu sama lain. Anda mengatur waktu untuk terhubung dengan pasangan Anda tetapi itu diabaikan.

Anda dapat memperbaikinya dengan mengatur rutin di mana Anda dan pasangan Anda saling memberi waktu dan berbicara, melalui telepon, atau melalui panggilan video, atau bahkan teks.

Berkomunikasi, saling bercerita tentang barang-barang sehari-hari, dll.

Dengan cara ini, ikatan tidak pecah dan terus diperkaya dengan kasih sayang. Jika Anda tidak dapat berbicara setiap hari, kemudian membuatnya mingguan, itu tidak akan menimbulkan masalah tetapi ingat untuk menyempatkan untuk pasangan.

Jangan bersikap posesif kelewat batas.

Cemburu sedikit boleh saja tapi kalau sudah berlebihan dan ditambah sikap posesif terhadap pasangan dapat membuatnya tidak tahan. 

Posesif  menciptakan masalah bagi hubungan Anda. Untuk memperbaiki masalah ini, sebagai pasangan, Anda berdua harus terlibat dalam percakapan yang sehat, di mana Anda berbicara tentang rasa sakit yang Anda dan pasangan Anda rasakan ketika tidak bersama-sama.

ini adalah masalah  yang pasangan jarak jauh hadapi dalam hubungan dan menjadi akar penyebab pemutusan hubungan, jadi hindari sikap dan sifat di atas.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS