Yeonnam-dong 239-20, Kafe Unik di Korea Selatan ala Dunia Webtoon

Ade Indra Kusuma | Risna Halidi
Yeonnam-dong 239-20, Kafe Unik di Korea Selatan ala Dunia Webtoon
Yeonnam-dong 239-20, kafe unik tema komik webtoon di korea selatan [Instagram @ynd239.20_cafe]

Kafe Yeonnam-dong 239-20 memiliki desain yang unik layaknya di dunia kartun, atau komik webtoon yang ajaib

Suara.com - Sebuah kafe di Korea Selatan bernama kafe Yeonnam-dong 239-20 memiliki desain yang unik layaknya di dunia kartun, atau komik webtoon yang ajaib.

Terletak di salah satu lingkungan paling keren di Seoul dan dinamai sesuai alamat lokasi, kafe Yeonnam-dong 239-20 semakin fenomenal karena banyak dikunjungi turis mancanegara.

Kafe unik tema komik webtoon di korea selatan [Instagram]
 Yeonnam-dong 239-20, kafe unik tema komik webtoon di korea selatan [Instagram @ynd239.20_cafe]

Dilansir dari Oddity Central, kafe tersebut terinspirasi dari 'W - Two Worlds', sebuah serial drama fantasi populer yang ditayangkan di Korea Selatan pada 2016 dan berfokus pada cerita antara dunia nyata dan fantasi di dalam webtoon.

Kafe Yeonnam-dong 239-20 sendiri baru dibuka pada pertengahan 2017, tetapi sudah dianggap sebagai salah satu tempat paling Instagram-able di Seoul

Dinding, lantai, perabotan hingga peralatan makan, semuanya tampak seperti komik, dengan dominasi warna  hitam putih.

Majalah Korea--Hallyusg pernah mengunjungi kafe Yeonnam-dong 239-20 pada April lalu. Majalah tersebut menggambarkan kafe tersebut sebagai  tempat kecil yang mampu menampung sekitar 20 orang.

Pelanggan juga harus menunggu beberapa waktu untuk memesan terutama saat hari-hari sibuk, karena kafe hanya memiliki satu staf, yaitu pemiliknya.

Jadi jika Anda ingin menikmati dunia kartun secara langsung, kafe keren ala webtoon ini mungkin tempat yang paling mendekati konsep tersebut.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS