Bisa Dicoba, 5 Trik Enyahkan Ketiak Hitam dengan Kentang

M. Reza Sulaiman
Bisa Dicoba, 5 Trik Enyahkan Ketiak Hitam dengan Kentang
Kentang bisa digunakan untuk menghilangkan ketiak hitam. (Shutterstock)

Malu dengan ketiak hitam Anda, coba lakukan trik dengan kentang berikut ini ya.

Suara.com - Perempuan yang suka bergaya dengan baju tanpa lengan bisa jadi kehilangan kepercayaan diri jika memiliki ketiak hitam.

Mencukur rambut ketiak, waxing, dan scrubing di daerah sensitif seperti ketiak berpotensi membuatnya berwarna gelap dan menghitam.

Namun jangan khawatir, dikutip dari Boldsky, ternyata campuran kentang dengan beberapa bahan alami lainnya dapat menjadi solusi sederhana dan alami untuk menghilangkan ketiak gelap.

Hal ini dikarenakan kentang memiliki sifat pemutihan ringan yang akan membantu dalam membuat kulit lebih cerah. Selain itu, antioksidan dalam kentang membantu menenangkan dan meremajakan kulit.

Nah, berikut ini 5 trik untuk menghilangkan ketiak hitam dengan kentang:

1. Ekstrak kentang dan madu

Parut kentang dan ambil ekstraknya, lalu tambahkan satu sendok makan madu alami. Oleskan campuran ini pada ketiak dan biarkan selama sekitar 20 menit. Kemudian cuci dengan air hangat dan keringkan. Madu dianggap sebagai pelembab alami yang akan membantu melembabkan kulit dan membunuh bakteri. Lakukan solusi ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

2. Ekstrak kentang dan tomat

Tomat dapat membantu memperbaiki noda pada kulit. Potong kentang dan tomat, blender dan ambil ekstraknya. Pijit dengan lembut pada ketiak dan biarkan selama sekitar 30 menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan sesaat sebelum tidur.

3. Ekstrak kentang, air lemon dan gula

Baik gula maupun air perasan lemon adalah pengelupas alami yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang juga membantu meratakan warna kulit. Campurkan dua sendok makan kentang parut dan air perasan lemon ke dalam mangkuk. Tambahkan satu sendok gula kasar ke dalamnya. Oleskan pada ketiak pijat dengan lembut. Biarkan selama 30 menit. Cuci bersih dengan air dingin dan keringkan.

4. Ekstrak kentang dan susu

Kentang dapat menghilangkan gepal pada kulit ketiak, sedangkan susu membantu menghidrasi dan memberi nutrisi pada kulit. Caranya hanya mengambil ekstrak kentang yang diparut, lalu tambahkan dua sendok makan susu murni. Oleskan dengan lembut pada ketiak kemudain biarkan selama beberapa menit. Cuci dengan air dingin dan keringkan.

5. Ekstrak kentang dan mentimun

Potong seperempat mentimun dan satu kentang menjadi potongan kecil dan kemudian campurkan. Tambahkan satu sendok makan bubuk kacang panjang dan campur semua bahan dengan baik. Terapkan ini pada ketiak Anda dan kemudian tunggu selama 20-30 menit. Bilas dengan air biasa. Anda bisa menggunakannya seminggu sekali. Jus mentimun, bersama dengan jus kentang, bisa membantu mencerahkan kulit. [Nadila Nurwijayantri]

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS