Perlukah Lelaki Mencukur Bulu Ketiak? Ini Kata Para Lelaki

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Perlukah Lelaki Mencukur Bulu Ketiak? Ini Kata Para Lelaki
Ilustrasi perawatan ketiak lelaki. (Shutterstock)

Survei terkini mengungkap pendapat lelaki tentang perlu tidaknya mencukur bulu ketiak dan alasannya.

Suara.com - Bagi lelaki tumbuhnya bulu ketiak bukanlah sesuatu yang harus dikhawatirkan, dan ini berbeda pada perempuan sehingga banyak klinik kecantikan yang menghadirkan metode waxing untuk mencukur bulu ketiak maupun kemaluan. Yang menjadi pertanyaan, sebenarnya perlukah para lelaki mencukur bulu ketiaknya?

Sebuah survei yang dilakukan oleh Men's Health terhadap 4044 lelaki menemukan bahwa sekitar 68 persen responden mengaku perlu memangkas rambut ketiaknya. Dari presentase tersebut, 52 persen mengatakan mereka melakukannya untuk alasan estetika dan 16 persen mengatakan mereka melakukannya untuk alasan atletik.

Sementara hanya 10 persen dari responden yang disurvei mengaku tidak pernah memangkas bulu ketiak mereka. Dari segi kesehatan, bulu ketiak memang berperan dalam mengurangi jumlah keringat dan melindungi kulit yang sensitif. Selain itu, lelaki yang memiliki bulu ketiak yang tumbuh lebat juga identik dengan daya tarik seksual yang tinggi.

Menurut Mona Gohara, profesor klinis dermatologi di Yale University, mencukur ketiak dapat menyebabkan iritasi, ruam, peradangan, bahkan infeksi dari pemakaian pisau cukur yang kotor. Namun jika memilih mempertahankan bulu ketiak, maka Anda harus menjaga kebersihan bulu ketiak dengan mandi secara teratur atau menggunakan deodoran agar tidak bau.

Lalu perlukah lelaki mencukur bulu ketiaknya? Jawabannya kembali pada diri mereka. Jika mereka ingin mempertahankannya maka tidak masalah. Sebaliknya jika ingin mencukurnya, pastikan menggunakan pisau cukur yang steril dan melakukannya dengan hati-hati.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS