Olahraga Pagi Hari Bikin Mood Lebih Baik, Lho

Vania Rossa | Firsta Nodia
Olahraga Pagi Hari Bikin Mood Lebih Baik, Lho
Ilustrasi jogging. (Shutterstock)

Agar mood bagus, awali hari dengan olahraga, yuk.

Suara.com - Olahraga sejatinya bisa dilakukan kapan dan dimanapun. Namun tentu saja ada waktu-waktu terbaik untuk melakukan olahraga. Disampaikan Dr. Grace Joselini, selaku Dokter Timnas Sepakbola Wanita Indonesia Asian Games 2018, olahraga pagi hari tidak hanya membuat tubuh bugar tapi juga dapat meningkatkan suasana hati.

"Semua waktu baik tapi kalau pagi kita latihan bisa memengaruhi mood jadi lebih baik," ujar dr. Grace dalam temu media beberapa waktu lalu.

Suasana hati yang lebih baik ini, kata dr. Grace, dipengaruhi oleh produksi hormon serotonin dan dopamin. Kedua hormon ini membuat tubuh menjadi lebih rileks yang pada gilirannya membuat tubuh lebih fokus dalam menjalani aktivitas sepanjang hari.

Namun jika Anda baru dapat berolahraga di malam hari setelah bekerja, tidak apa-apa juga, sih. Menurut dr. Grace, tidak masalah dibandingkan tidak melakukan aktivitas fisik sama sekali.

"Orang yang melakukan latihan fisik lebih produktif dua kali lipat dibandingkan yang tidak latihan fisik," tambah dia.

Nah, untuk mulai bergerak, bisa dimulai dari hal kecil seperti membiasakan diri untuk menaiki tangga menuju ruangan. Di sela-sela menyelesaikan pekerjaan juga bisa diimbangi dengan berjalan di sekitar meja kerja sehingga tubuh tidak dibiarkan diam. Yuk, semangat olahraga pagi hari.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS