Perintah Aneh Pangeran Charles Untuk Para Pelayan dan Dua Anaknya

Vania Rossa | Risna Halidi
Perintah Aneh Pangeran Charles Untuk Para Pelayan dan Dua Anaknya
HRH Pangeran Charles di Royal Botanic Gardens saat peresmian Great Broad Walk Borders tahun lalu [Shutterstock].

Pangeran Charles memiliki rutinitas pagi yang ketat dan permintaan yang tidak biasa.

Suara.com - Siapa yang tak kenal Pangeran Charles, putra mahkota Kerajaan Inggris sekaligus mantan suami dari Putri Diana dan ayah dari dua pangeran tampan di Britania Raya. Memiliki pamor dan wibawa yang tinggi, ternyata Pangeran Charles juga termasuk sosok yang ribet.

Pangeran Charles memiliki tim staf yang harus siap diganggu 24 jam sehari. Mereka memiliki tugas memasak, merapikan tempat tidur, dan secara umum membantunya dengan kehidupan sehari-hari.

Pelayanan tersebut ia dapatkan bahkan dari sejak kecil sampai sekarang, maka tak heran kalau ada desas-desus si Pangeran disebut pelayannya sendiri sebagai pengeran manja.

Bahkan menurut teman dekat Putri Diana sekaligus mantan kepala pelayan di keluarga Kerajaan Inggris, Paul Burrell, Pangeran Charles memiliki rutinitas pagi yang ketat dan permintaan yang tidak biasa.

"Piyamanya harus disetrika setiap pagi, tali sepatunya disetrika rata dengan besi, dan suhu air mandi harus hangat," kata Burrell saat berbicara dalam film dokumenter Royals: Inside the Firm.

Tapi mungkin permintaan yang paling aneh terkait dengan kegiatan menyikat gigi. Burrell mengklaim Pangeran Charles selalu meminta salah satu stafnya menekan satu inci pasta gigi ke sikat giginya setiap pagi. Selalu.

Film dokumenter tersebut dibuat dalam rangka menyambut ulang tahun ke-70 Pangeran Charles.

Selain Burrell, kedua buah hati Pangeran Charles juga mengungkapkan bagaimana ayahnya selalu membuat mereka memungut sampah saat berjalan.

"Ketika Anda berjalan-jalan di mana saja, jika Anda melihat sesuatu (sampah) dan itu sangat mencolok, Anda akan mengambilnya. Saya benar-benar melakukan ini karena saya diprogram untuk melakukannya karena ayah saya melakukannya. Dan sebenarnya, kita semua harus melakukannya," kata Pangeram Harry, anak kedua Pangeran Charles di depan publik baru-baru ini.

Senada dengan Harry, Pangeran William juga punya kisah serupa. Kakak laki-laki Harry itu mengungkapkan bahwa ayah mereka biasa menyuruh kedua anaknya membawa kantong sampah ketika mereka masih anak-anak.

Misal saat berlibur di Norfolk, Pangeran Charles akan memberikan anak-anaknya kantong plastik dan menyuruh mereka berpencar untuk membersihkan wilayah tersebut dari sampah.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS