Wah, Souvenir Pernikahan Putri Eugenie Dijual Seharga Rp 20 Juta

Fajarina Nurin
Wah, Souvenir Pernikahan Putri Eugenie Dijual Seharga Rp 20 Juta
Putri Eugenie menikah Jumat (12/10/2018). (AFP)

Souvenir pernikahan Putri Eugenie dijual online oleh para tamu.

Suara.com - Ada hal unik terjadi di balik perhelatan akbar nan mewah pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank. Tas berisi souvenir yang diberikan untuk para tamu dijual online di situs belanja online e-Bay dengan harga 1.000 poundsterling atau sekitar Rp 19,9 juta.

Dilansir dari BBC, Sabtu (13/10/2018), tas-tas itu diberikan pada 1.200 tamu dari masyarakat yang dipilih melalui surat suara untuk mengikuti proses pernikahan dari pekarangan Kastil Windsor.

Tas itu berisi berbagai barang, seperti magnet kulkas, ponco, kue keping, hingga koin cokelat. Para tamu yang menjual tas itu di e-Bay pun memberikan keterangan, "ambillah peluang untuk memiliki sepotong sejarah Kerajaan Inggris."

Selain 1.200 masyarakat, pernikahan itu juga dihadiri oleh 850 tamu undangan yang keseluruhannya tidak diberikan tas berisi souvenir. Sejumlah selebritas terkenal pun mengikuti prosesi sakral dan bersejarah tersebut.

Rupanya, tas berisi souvenir serupa juga diberikan pada 2.640 masyarakat pada pernikahan Duke and Duchess of Sussex, Mei lalu. Souvenir itu juga dijual online dan laku seharga lebih dari Rp 20 juta.

Putri Eugenie resmi mengucap janji suci dengan Jack Brooksbank di Kastil Windsor di Inggris, Jumat (12/10/2018). Salah satu yang menjadi sorotan dari pernikahan itu adalah gaun pengantin sang putri yang sengaja dibuat terbuka di bagian belakang untuk menunjukkan bekas luka akibat operasi di masa kecilnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS