Intip Anggunnya Lucinta Luna dengan Gaun Ulos Karya Athan Siahaan

Ade Indra Kusuma
Intip Anggunnya Lucinta Luna dengan Gaun Ulos Karya Athan Siahaan
Lucinta Luna anggun dengan gaun ulos karya Athan Siahaan {instagram @lucintaluna}

Rupanya busana cantik Lucinta Luna ini adalah hasil rancangan dari kain Ulos karya Athan Siahaan.

Suara.com - Artis sensasional Lucinta Luna memang selalu menjadi sorotan publik, penampilan Lucinta saat menghadiri " Silet Awards 2018" sukses mencuri perhatian netizen. Lucinta Luna dinilai tampil sangat anggun dengan Ulos karya Athan Siahaan .

Lucinta membagikan sebuah video singkat ketika dirinya melenggang dan tampil di red carpet. Pada unggahannya itu, Lucinta Luna cantik dalam balutan gaun panjang berwarna hitam yang dihiasi dengan ornamen warna emas. Penampilannya kian cantik kala ia mengikat rambutnya menjadi satu dengan model kuncir kuda.

"The Mistycal of Ulos by @athan_siahaan ... Silet Awards 2018 ... MUA by @adhejengkermahar @pt.indoneswazegasinema @isazega_ #rcti," tulis Lucinta dalam caption.

Sampai hari ini sudah 400 ribu orang melihatnya, Alih-alih banyak netizen melayangkan cibiran seperti pada biasanya, kini banyak yang malah memuji penampilan Lucinta Luna tersebut. Mereka menyebut kalau penampilan Lucinta Luna dengan gaun ulos ini patut diacungi jempol bahkan disebut begitu kalem dan anggun.

"Maigat cantik banget kya boneka barbie," seru salah satu netizen.

"Cantik bangt ka @lucintaluna masa allahh," ujar akun lainnnya.

"Walaupun berita beredar kalo jadi2an. Bisa kan kalo ga buat sensasi. Kaya gini aja buat merinding ko jujur aku demen ndelok e,"

"Uh kak luna anggun banget ,jd mkin salut sama kakak.salam jomjom manjalita dari aku kak. loveyou kakak ,"

"Waaww.. dahsyat luna . Bintang bgt,"

"UUU LA LA Mempesonaaaa," celoteh artis Ricky Cuaca.

Ulos bisa dibilang adalah kain dan jati diri Orang Batak. Tenun Ulos sering digunakan untuk acara-acara adat Batak dan upacara sakral.

Tanpa mengurangi unsur sakral tersebut, Athan Siahaan membuat kain tenun Ulos menjadi gaun-gaun yang elegan, yang tentunya cocok diaplikasikan ke berbagai acara apapun. Seperti yang dikenakan Lucinta Luna.

Seperti dalam caption yang disebutkan Lucinta Luna,  "The Power of Ulos" merupakan tema koleksi Athan yang pertama. Koleksi tersebut dibuat dari berbagai macam jenis Ulos Sadum. Koleksi keduanya bertajuk “The Mistycal Of Ulos” yang dibuat dari kain Ulos .

Nama Athan Siahaan, diketahui semakin mendunia di dunia mode, terakhir, Dalam Gelaran Festival Indonesia 2018 yang diselenggarakan di Moscow Russia, Athan menampilkan koleksi terbarunya, “Ulos Ragihotang”.

Lucinta pun mengakui betapa dirinya bangga dengan keindahan Ulos karya Athan Siahaan.

"Di acara special tadi malam Silet Awards 2018 saya memakai Keindahan Maha Karya Designer Indonesia @athan_siahaan “Masterpiece The Power Of Ulos”, ini sangat Elegance Dan Sangat Luar Biasa. Mencintai Karya Original Indonesia itu sangat menyenangkan buat saya.
Gown Indah yang saya Pakai ini Adalah Perpaduan Antara dua Motif Ulos Batak yang sangat Indah yaitu: Motif Ulos Sibolang dan Motif Ulos Pinucaan, perpaduan yang sangat apik yang menggambarkan seorang Putri Yang sangat kuat dan Tangguh," tegas Lucinta Luna.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS