Ternyata Ada Persamaan dari Kisah Cinta Stan Lee dan Spider-Man

Ade Indra Kusuma
Ternyata Ada Persamaan dari Kisah Cinta Stan Lee dan Spider-Man
Kisah cinta Spiderman ternaya sama dengan kisah Stan Lee-Joan Lee [AP/Telegraph]

"Ketika Spider-Man pertama kali melihat Mary Jane, itu adalah reaksi saya ketika pertama kali melihat istri saya,"

Suara.com - Dunia perfilm-an baru saja berduka setelah salah satu pencipta sekaligus legenda komik dan film Marvel, Stan Lee, meninggal dunia di usianya yang ke-95 tahun akibat penyakit pneumonia yang dideritanya, Selasa (13/11/2018). Namun tahukah Anda, ternyata Stan Lee pernah mengungkapkan bahwa cerita cinta Spider-man ternyata benar-benar terinspirasi dari pertemuannya dengan sang istri Joan Lee.

Stan Lee semasa hidupnya tentu begitu dikenal dengan penikmat film, khususnya bagi pencinta Marvel dengan karya terkenalnya seperti Spider-Man, Hulk, Doctor Strange, Black Panther, X-Men, dan Thor.

Sebelum Stan Lee meninggal, sang istri, Joan Boocock Lee sudah lebih dulu berpulang pada 6 Juli 2017 karena penyakit stroke.

Joan Lee dan Stan menikah pada 5 Desember 1947. Keduanya disebut bertemu pertama kali ketika Stan Lee seharusnya mengajak teman Joan Lee kencan buta.

Dalam akun yang diunggah @rottentomatoes, Stan Lee menceritakan panjang lebar bagaimana ia begitu sumringah ketika pertama kali melihat istrinya.

"Ketika saya akan menulis tentang superhero, pastinya imajinasi saya diluar kehidupan saya sendiri. Tetapi, ketika Spider-man pertama kali melihat Mary Jane, dan pastinya dia adalah Peter Parker pada saat dia melihat Mary Jane, saya pikir reaksinya sama seperti reaksi saya ketika pertama kali melihat istri saya. Jadi begitulah, seni seperti meniru kehidupan, Oh, tapi bukan, kehidupanlah yang meniru seni," ujarnya dalam video.

Dalam akun tersebut pun dituliskan keterangan foto, "May you find peace with your Mary Jane. Thank you for everything, #StanLee, we love you. #RIP,"

Mengutip Telegraph, dalam interview di tahun 2002, Joan pernah berkata, "Aku juga disebut sebagai inspirasi di balik karakter Gwen Stacy, (perempuan yang jatuh cinta juga kepada Peter Parker dalam Spider-Man). Stan selalu mengatakan saya memiliki wajah kartun," seru Joan kala itu.

Dalam pertemuan pertamanya, Stan mengaku kepada The Hollywood Reporter. "Aku memandangnya, dan dia adalah perempuan yang telah kugambar sepanjang hidupku," kata Stan.

"Kemudian saya seperti tertegun mendengar aksen Inggrisnya, Joan berkata '"Apa yang bisa kubantu" dan saya melihat dia, dan saya pikir saya ingin mengatakan sesuatu yang gila seperti, 'Aku mencintaimu.' tapi saya tidak ingat persis. Tapi bagaimanapun, saya mengajaknya makan siang. Saya tidak pernah bertemu Betty, gadis yang lain. Saya pikir saya melamar [Joan] saat makan siang,” seru Stan Lee.

Joan pun mengakui Stan tampak serius dengannya.

"Pertama kali dia melihat saya, dia berkata kepada seseorang, 'Saya telah menggambar wajah gadis itu seribu kali. Saya akan menikahinya'," ingat Joan pada tahun 2002,"

Wah, romantis sekali ya, benar seperti dalam caption instagram @rottentomatoes yang mengutip dalam film Spider-Man. Semoga Anda bertemu dengan "Mary Jane" Anda (Joan Lee) di alam sana Stan Lee.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS