Nikmatnya Bebek Garing Khas Bali ala Bebek di Bukit

Ferry Noviandi
Nikmatnya Bebek Garing Khas Bali ala Bebek di Bukit
Bebek Goreng Bukit di Restoran Bebek di Bukit. (Ferry Noviandi/Suara.com)

Meski dagingnya besar, namun daging Bebek di Bukit terasa empuk dan tidak amis.

Suara.com - Melancong ke Pulau Dewata tak lengkap rasanya bila tak mencoba masakan bebek khas Bali, dan untuk mencari menu bebek yang enak juga tak sulit, salah satunya Bebek di Bukit.

Di Bali memang ada berbagai macam tempat makan dengan menu utama bebek, dari warung pinggir jalan hingga restoran mewah.

Dalam acara "Media Trip Jelajahi Indonesiamu bersama Pegipegi" baru-baru ini, Suara.com sempat mampir di sebuah restoran dengan menu spesialnya bebek. Restoran tersebut bernama Bebek di Bukit yang berlokasi di kawasan Uluwatu, Bali dan tak jauh dari kawasan Garuda Wisnu Kencan (GWK).

Restoran Bebek di Bukit memiliki ruangan yang cukup besar dan menampung hingga ratusan pelanggan. Ada dua menu bebek yang ditawaran Restoran Bebek di Bukit: Bebek Goreng Bukit dan Bebek Betutu.

Karena Bebek Goreng Bukit dan Bebek Betutu paling favorit, dua menu itu pun Suara.com pilih dan tak selang beberapa lama langsung tersedia di atas meja.

Bebek Goreng Bukit disajikan dalam sebuah piring besar. Di dalam piring tersebut tersaji bebek goreng bagian paha dan dada sekaligus, urap kacang panjang, dan nasi putih.

Tentunya tak ketinggalan sambal yang disajikan dalam tiga macam. Yakni sambal matah, sambal tomat dan sambal cabe hijau.

Daging bebek goreng di Restoran Bebek di Bukit pantas diberi dua jempol. Meski ukurannya besar, namun dagingnya sangat empuk, lezat dan yang pasti tidak berbau amis.

Halaman depan Restoran Bebek di Bukit. (Ferry Noviandi/Suara.com)
Halaman depan Restoran Bebek di Bukit. (Ferry Noviandi/Suara.com)

Urap kacang panjangnya juga tak kalah nikmat. Sedangkan sambal matah yang menjadi favorit, membuat menu bebek goreng tersebut terasa begitu lezat,

Bila Bebek Goreng Bukit begitu nikmat, Bebek Betutu juga tak kalah lezat. Bebek betutu disajikan dengan bumbu seperti kari berwarna kuring cerah. Rasa kunyitnya pun kuat dan terasa nikmat.

Sama seperti Bebek Goreng Bukit, Bebek Betutu juga disajikan dengan nasi putih, urap dan tiga macam sambal.

Sedangkan soal harga, satu porsi Bebek Goreng Bukit dan satu porsei Bebek Goreng Betutu seharga Rp 145 ribu.

Suasana Restoran Bebek di Bukit. (Ferry Noviandi/Suara.com)
Suasana Restoran Bebek di Bukit. (Ferry Noviandi/Suara.com)

Selain bebek, restoran Bebek di Bukit juga memiliki beberapa menu lainnya, seperti Nasi Goreng Nyoman, Mie Goreng, Sate Ayam, Sate Campur, Cah Jamur Ireng, dan lain-lain.

Restoran Bebek di Bukit juga memiliki interior yang cukup yang cukup mengasyikkan. Kursi dan meja yang didominasi warna coklat membuat kita betah untuk berlama-lama. Bagaimana, tertarik mencicipi ragam menu yang dihidangkan Bebek di Bukit, Uluwatu Bali?

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS