Seorang Pendeta Dihujat Gara-Gara Suka Pamer Barang Branded

Vania Rossa
Seorang Pendeta Dihujat Gara-Gara Suka Pamer Barang Branded
Ilustrasi tas branded. (Shutterstock)

Meski memiliki barang branded bukanlah dosa, tapi terlalu sering memamerkannya di media sosial bisa bikin 'gerah'.

Suara.com - Jangan sembarangan pamer barang mewah atau branded di media sosial. Salah-salah, bisa kena hujat seperti pendeta asal Rusia ini. Pendeta yang bernama Vyacheslav Baskakov ini diketahui memiliki kebiasaan pamer barang branded miliknya berupa sepatu Gucci di media sosial. Ia juga pernah pamer barang branded lain, seperti tas Louis Vuitton.

Akibat perbuatannya, pendeta ini dihujat habis-habisan oleh jemaatnya. Bahkan, netizen yang bukan jemaat Baskakov juga ikut ramai mengomentari akun Instagram pendeta berambut panjang ini. Gara-gara hal ini, sang pendeta pun memutuskan untuk mengunci akun Instagramnya, sehingga tidak semua orang bisa mengaksesnya.

Sebenarnya, Baskakov sudah pernah ditegur oleh para pemimpin gereja. "Kehidupan pendeta tidak dapat dipisahkan antara kehidupan pribadi dan publik, dan tidak semua pemuka agama berperan sebagai pendeta dari pagi hingga siang dan berperan sebagai orang lain dari siang hingga malam," ujar juru bicara Patriark Ortodoks seperti dilansir dari laman The Guardian.

Baskakov sendiri telah meminta maaf atas kejadian ini dan mengaku malu sehingga bersedia bertanggung jawab sepenuhnya atas perbuatannya yang bikin heboh.

Ia juga berdalih jika postingan di media sosial adalah ajang untuk menyuarakan kebebasan berekspresi. Malah, ia juga mengatakan jika barang-barang yang difoto itu bukan miliknya, melainkan barang-barang milik butik yang ia foto. Duh, ada-ada saja ya.

Sumber : www.dewiku.com

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS