Lelaki Ternyata Lebih Suka Perempuan Berambut Pirang

Vania Rossa | Firsta Nodia
Lelaki Ternyata Lebih Suka Perempuan Berambut Pirang
Ilustrasi perempuan rambut pirang. (Shutterstock)

Dan alasannya ternyata cukup menggelitik.

Suara.com - Sebuah studi terkini yang dilakukan di Inggris menemukan fakta bahwa lelaki lebih cenderung menyukai perempuan berambut pirang dibandingkan perempuan berambut hitam. Alasannya pun cukup menggelitik, peneliti menemukan bahwa jumlah populasi perempuan berambut pirang yang sangat jarang membuat lelaki menyukainya.

"Namun pirang yang dimaksud adalah pirang alami. Bukan pirang karena cat pewarna rambut," ujar peneliti seperti dilansir dari laman Nypost.

Dewan Penelitian Medis di Inggris melakukan penelitian ini terbatas pada orang kulit putih keturunan Eropa. Mereka menemukan bahwa perempuan yang memiliki rambut pirang murni hanya 12,7 persen. Sementara untuk lelaki angkanya hanya 9,9 persen.

"Orang dengan rambut pirang alami memiliki 200 gen yang berperan dalam memproduksi warna tersebut. Sementara untuk rambut cokelat membutukan 60 gen yang berperan menciptakan warna ini. Tentu saja hasilnya akan berbeda jika menggunakan pewarna rambut buatan," tambah dia.

Melihat kecenderungan ini, tampaknya tren rambut pirang akan kembali tren di 2019. Jika 2018 lalu tren rambut pirang diwarnai dengan sentuhan ombre, maka pada 2019 ini diprediksi rambut full pirang akan menjadi tren. Bagaimana, Anda tertarik untuk mengubah warna rambut menjadi pirang?

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS