Orang Kelahiran Januari dan Februari Cenderung Lebih Kaya, Ini Buktinya

Rima Sekarani Imamun Nissa
Orang Kelahiran Januari dan Februari Cenderung Lebih Kaya, Ini Buktinya
Ilustrasi orang kaya dengan tumpukan uang. (Shutterstock)

Terdapat korelasi antara bulan kelahiran dan karier masa depan.

Suara.com - Beruntunglah bagi Anda yang lahir Januari dan Februari. Menurut studi, itu tandanya Anda termasuk orang yang besar kemungkinannya untuk lebih kaya dan terkenal.

Dilansir dari Mirror, The Journal of Social Sciences menemukan bahwa sebagian besar bintang Hollywood lahir antara 20 Januari hingga Februari 18.

Para peneliti memilih secara acak orang-orang dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk politisi, ilmuwan, penulis, ikon olahraga, penyanyi, aktor, termasuk selebritas lawas maupun sekarang.

Dimulai dari ukuran sampel 100, meningkat menjadi 200, kemudian 300, peneliti menemukan Aquarius menjadi zodiak ketika sebagian besar selebriti lahir. Studi ini lalu menyimpulkan bahwa jumlah selebritas tertinggi lahir dalam lingkaran zodiak Aquarius .

Hal ini sebenarnya tidak terlalu mengherankan. Sebab, ciri khas seorang Aquarius adalah energik, imajinatif, dan mandiri. Selebriti terkenal dengan zodiak tersebut antara lain Jennifer Aniston, Oprah Winfrey dan Cristiano Ronaldo.

Orang Kelahiran Januari dan Februari Cenderung Lebih Kaya, Ini Buktinya - 1
Zodiak Aquarius. (Shutterstock)

Ini bukan satu-satunya penelitian yang menunjukkan bahwa bayi yang lahir di bulan Januari dan Februari sering berakhir dengan karier terbaik.

Para peneliti di Kantor Statistik Nasional Inggris menganalisis 19 profesi yang berbeda untuk mengetahui bagaimana karier dan bulan kelahiran berkorelasi.

Mereka menentukan bahwa orang yang lahir pada bulan Januari paling sering menjadi dokter yang sangat menakjubkan, walau menjadi penagih utang juga merupakan kemungkinan lainnya.

Ilustrasi bayi usai mandi [shutterstock]
Ilustrasi bayi usai mandi [shutterstock]

Studi ONS yang sama menemukan bahwa orang yang lahir Februari cenderung menjadi seniman daripada bulan lainnya. Bayi yang lahir pada bulan Januari juga ditemukan cenderung tumbuh menjadi CEO.

Sebuah studi terhadap perusahaan S&P 500 dari tahun 1992 hingga 2009 menemukan bahwa 10 persen CEO dilahirkan pada bulan Januari, termasuk menempatkan mereka di antara lima bulan penghasil CEO teratas.

Hanyas saja, tetap ada catatan khusus. Meskipun studi ini menunjukkan korelasi antara bulan kelahiran dan karier masa depan , itu tidak berarti orang yang lahir pada bulan lain tidak akan mendapatkan masa depan luar biasa. Tidak ada yang tidak mungkin kalau sungguh-sungguh berusaha. (DewiKu.com/Yasinta Rahmawati)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS