Terlalu Kaya, Perempuan Sewa Apartemen Jadi Kandang Kucing Mewah

M. Reza Sulaiman | Risna Halidi
Terlalu Kaya, Perempuan Sewa Apartemen Jadi Kandang Kucing Mewah
Relakah Anda sewa apartemen hanya untuk jadi kandang kucing mewah? [suara.com/Meg Phillips]

Alih-alih tempat tinggal, perempuan ini menyewa apartemen khusus untuk dijadikan kandang kucing mewah. Benarkah?

Suara.com - Alih-alih tempat tinggal, perempuan ini menyewa apartemen khusus untuk dijadikan kandang kucing mewah.

Sebuah keluarga asal Silicon Valley, Amerika Serikat, menjadi buah bibir di dunia maya setelah kedapatan menyewa apartemen studio hanya untuk dijadikan kandang kucing mewah bagi dua kucing kesayangan mereka, Tina dan Louise.

Sekadar informasi, apartement tersebut terletak di San Jose, California, salah satu kawasan properti termahal di Amerika Serikat.

Untuk apartement studio itu saja, si empunya harus membayar sekitar $ 1.500 atau setara Rp 21,2 juta per bulan.

Tina dan Louise merupakan dua kucing milik perempuan bernama Victoria yang baru berusia 18 tahun.

Dilansir OddityCentral, Victoria baru saja diterima di perguruan tinggi Azusa Pacific University di California Selatan. Karena tahu kalau dua kucing kesayangannya dilarang dibawa ke asrama mahasiswa, Victoria berniat menitipkan kucing-kucingnya pada sang ayah, Troy Good.

Tapi keadaan menjadi rumit kala tunangan Troy Good pindah dan membawa anjing peliharaan. Dua kucing milik Victoria tak bisa akur dengan anjing milik kekasih Troy.

Untungnya, ada apartemen studio milik David Callisch yang kosong.

"Dia berkata, Hei, maukah kau jika saya, bagaimana kalau saya sewa tempatmu?" kenang Callisch.

Lalu Troy mengatakan kalau Callisch tak perlu berurusan dengan manusia menyebalkan sepanjang waktu karena yang akan tinggal di sana adalah dua ekor kucing.

Benar saja, si kucing telah tinggal di apartement tersebut sejak Juli 2018 lalu dan pemilik rumah biasa memberi makan setiap hari.

Victoria juga biasa datang untuk mengunjungi dan tinggal bersama mereka setiap kali dia pulang dari kampus.

Berita tentang dua kucing yang hidup di apartemen sewaan di salah satu pasar properti paling mahal di Amerika Serikat menyebabkan kontroversi secara online.

Banyak orang mengatakan bahwa hewan peliharaan itu penting, tapi fakta kalau ada ribuan orang hidup di jalanan telah membuat cerita ini sulit untuk masuk ke nalar.

"Walaupun cerita ini lucu, ini benar-benar menyoroti ketidakadilan yang luar biasa di Silikon Valey. Ada ribuan orang di jalan-jalan, dan Anda membayar untuk memastikan bahwa kucing Anda memiliki tempat tinggal," kata Jennifer Loving, CEO Destination Home, sebuah organisasi yang memerangi tuna wisma di Santa Clara County.

Victoria Amith, si pemilik kucing menyadari bagaimana situasi tersebut. Ia memperjelas bahwa ini adalah solusi sementara dan ia berencana untuk membawa Tina serta Louise bersamanya segera setelah ia mendapatkan rumah sendiri.

Bagaimana dengan Anda, apakah rela menyewa apartemen khusus untuk dijadikan kandang kucing?

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS