alexametrics

Bersih Banget, Ibu Ini Bagikan Racikan Rahasia Pembersih Sepatu Putih Anak

Vania Rossa | Vessy Dwirika Frizona
Bersih Banget, Ibu Ini Bagikan Racikan Rahasia Pembersih Sepatu Putih Anak
Tips mencuci sepatu putih. [Shutterstock]

Racikan rahasia ini bisa membuat sepatu putih kinclong seperti sepatu baru.

Suara.com - Bersih Banget, Ibu Ini Bagikan Racikan Rahasia Pembersih Sepatu Putih Anak.

Merawat sepatu putih agar selalu bersih memang sulit. Apalagi kalau anak-anak yang memakainya. Mereka tidak peduli sulitnya ibu membersihkan sepatu agar kembali bersih.

Namun, bagi seorang ibu di Australia, kotornya sepatu anak-anak itu bukan masalah besar. Ia punya racikan rahasia untuk membersihkan sepatu putih anak. Hasilnya pun luar biasa, sepatu putih kinclong seperti sepatu baru.

Melalui akun Facebook-nya, ibu itu berbagi racikan 'sneaker cleaning' yang ia buat sendiri. Bahan-bahannya berasal dari produk-produk rumah tangga, termasuk sabun cuci piring batang dan deterjen cair.

Baca Juga: Setelah Gereja Giliran Masjid di Filipina Dibom, 4 Jemaah Tewas

Dia mengungkap dengan cairan racikannya itu kotoran sepatu mudah luntur hanya dengan direndam dengan air dingin suhu 30 derajat.

Sebelumnya, siapkan dulu air di bak yang sudah dicampur racikan pembersih. Selanjutnya, ia menerapkan formula pembersih buatannya yang dibuat menggunakan kombinasi dua tablet Finish Powerball, empat sendok Omo Ultimate, dan cairan cuci 60 mL. Kemudian diaduk dengan air dan rendam sepatu setidaknya selama satu jam.

“Jangan cuci lebih dari dua pasang sepatu ke mesin cuci. Masukkan juga handuk bekas ke dalam mesin cuci agar sepatu tidak merusak mesin,” sarannya seperti dilansir Dailymail, Rabu (30/1/2019).

Terakhir, dia merekomendasikan pengeringan di bawah sinar matahari agar cepat kering.

Melihat racikan pembersih sepatu itu, banyak ibu lain yang berkomentar di akun Facebook-nya. Beberapa di antaranya bahkan sudah mencoba.

Baca Juga: Vanessa Angel Meminta Doa Sebelum Diperiksa dan Dimasukkan ke Sel Tahanan

Seorang ibu lain bahkan mengungkapkan bagaimana dia mengubah sepasang sepatu Converse menjadi putih bersih setelah menggunakan produk pembersih racikan ibu tersebut.

Komentar