Bisa Dipakai Lagi, Ini Langkah Mudah Membersihkan Bulu Mata Palsu

Rima Sekarani Imamun Nissa
Bisa Dipakai Lagi, Ini Langkah Mudah Membersihkan Bulu Mata Palsu
Tren bulu mata LED (Shutterstock)

Bulu mata palsu jangan langsung dibuang.

Suara.com - Bulu mata palsu menjadi salah satu solusi untuk membuat mata terlihat lebih besar dan cantik. Nah, agar tidak  boros, ada langkah mudah membersihkan bulu mata palsu sehingga bisa digunakan kembali.

Kebanyakan wanita memang terobsesi mempunyai bulu mata panjang dan lentik karena akan menjadi daya tarik tersendiri. Sekarang banyak perawatan untuk membuat bulu mata menjadi panjang dan lentik. Salah satunya adalah eyelash extension.

Eyelash extension bisa menggantikan bulu mata palsu karena tidak perlu lepas-pakai. Meski begitu, banyak orang yang lebih memilih tetap menggunakan bulu mata palsu dengan berbagai alasan.

Bulu mata palsu memang hanya sementara saja. Masih banyak orang yang langsung membuangnya dalam sekali pakai. Padahal sebenarnya bulu mata palsu bisa dipakai hingga empat kali, lho.

Lalu, bagaimana cara membersihkan bulu mata palsu supaya bisa digunakan kembali?

Ilustrasi bulu mata. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi bulu mata. (Sumber: Shutterstock)

Membersihkan lem bulu mata

Lem bulu mata seringkali membuat bulu mata palsu rusak karena kurang cermat saat membersihkannya. Langkah awalnya adalah dengan melepaskan bulu mata palsu pelan-pelan dan jangan menariknya terlalu kencang.

Setelah dilepas, bersihkan sisa lem pada bulu mata palsu dengan makeup remover, misalnya micellar water atau cleansing oil.

Membersihkan sisa maskara

Setelah selesai membersihkan lem bulu mata, bersihkan dulu maskara yang sebelumnya dipakai untuk membuat bulu mata asli dan bulu mata palsu terlihat menyatu. Ada cara khusus untuk membersihkan maskara tapi tidak perlu merusak bentuk asli bulu mata palsu.

Ilustrasi Maskara / Mascara [shutterstock]
Ilustrasi Maskara / Mascara [shutterstock]

Letakkan bulu mata palsu di atas kapas yang telah dituangkan micellar water. Tumpuk bulu mata palsu dengan satu lembar kapas lain yang juga sudah dituangkan micellar water.

Cukup diamkan selama 30 detik dan maskara akan luntur dengan sendirinya. Setelahnya, bersihkan lagi bulu mata palsu dengan menggunakan cotton buds.

Itulah langkah mudah membersihkan bulu mata palsu agar bisa digunakan kembali. Selamat mencoba! (DewiKu.com/Kintan Sekarwangi)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS