Jadi Personal Shopper Barang Branded, Gaya Mewah Amber Gordon Bikin Iri

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Jadi Personal Shopper Barang Branded, Gaya Mewah Amber Gordon Bikin Iri
Amber Gordon [ig @_ambergordon_]

Jika melihat tipikal kliennya, maka barang titipan yang ia beli adalah barang-barang branded mewah.

Suara.com - Jadi Personal Shopper Barang Branded, Gaya Mewah Amber Gordon Bikin Iri.

Profesi personal shopper sepertinya kini makin menjanjikan. Bagi Anda yang doyan belanja, mungkin tak ada salahnya menjajal pekerjaan sebagai jasa titip belanja pribadi. Anda bisa belanja sepuasnya tanpa menguras saldo rekening. Malah, Anda mendapat penghasilan lebih yang tak terduga dari pekerjaan yang berangkat dari hobi ini.

Seperti yang dilakukan Amber Gordon, perempuan 28 tahun asal London berprofesi sebagai personal shopper. Ia memiliki klien orang-orang kelas atas, seperti kaum sosialita, bintang-bintang ternama, hingga kaum bangsawan.

Jika melihat tipikal kliennya, maka sudah pasti barang titipan yang ia beli adalah barang-barang branded mewah.

Dari perkerjaannya itu, Amber Gordon bisa keliling dunia untuk membeli barang permintaan klien. Ia bisa membeli jam tangan, tas, hingga sepatu mewah. Semua itu ia beli tanpa harus memikirkan uang. Dari foto-foto yang ia bagikan di Instagram, tampak Amber Gordon sangat bahagia memiliki klien orang-orang kaya.

Amber Gordon [ig @_ambergordon_]
Amber Gordon [ig @_ambergordon_]

Dalam sekejab dia bisa berada di Miami, kemudian terbang ke Dubai, Paris, atau Singapura untuk mencari Rolex, Hermes, atau Chanel titipan klien. 

"Bisa apa saja, mulai dari sepatu, tas, jam tangan, hingga perhiasan seperti berlian. Saya akan segera mengamankan barang-barang itu, khususnya jika titipan merupakan barang limited edition, biasanya saya akan melacak dimana barang itu ada, kemudian berangkat. Kalau tidak ada, saya akan pesan," ungkap Amber Gordon seperti dikutip Dailymail, Jumat (15/3/2019).

Cara Amber Gordon melakukan pekerjaannya pertama kali adalah melacak barang-barang permintaan klien. Kemudian ia memberi informasi kepada kliennya. Jika klien setuju membeli, ia akan membebankan akomodasi perjalanan dan biaya jasa titip, kemudian barulah berangkat membeli.

Dari postingan-postingan di Instagram, meski kekayaan Amber Gordon mungkin tak seperti klien-kliemnya, namun gaya hidup mewahnya sudah hampir menandingi kliennya.

Ia bisa menginap di hotel mewah dan keluar-masuk store barang branded untuk berbelanja apa yang ia cari.

Sejauh ini Amber Gordon mengaku barang termahal titipan klien yang pernah ia beli adalah jam tangan Richard Mille, dengan harga jual £ 250 ribu atau setara dengan Rp 4,7 miliar.

Meski tampak menyenangkan, Amber Gordon juga mengalami tantangan dari pekerjaannya. Memiliki klien orang-orang penting, seperti CEO Premiere League dan sosialita, ia dituntut untuk bekerja sempurna.

"Tampaknya seperti selalu belanja dan bersenang-senag, tetapi ada tantangan dan tekanan tersendiri ketika saat belanja tidak sesuai rencana, itu membuat saya stres," akunya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS