Studi: Semakin Tua, Kita Akan Semakin Mirip dengan Orangtua

Vania Rossa | Risna Halidi
Studi: Semakin Tua, Kita Akan Semakin Mirip dengan Orangtua
Ilustrasi anak membahagiakan orangtua. (Shutterstock)

Anda setuju dengan kesimpulan ini?

Suara.com - Meski semua orang merupakan cetak biru dari orangtua mereka masing-masing, faktanya tidak semua anak mirip dengan orangtuanya. Tetapi, coba tunggu sampai Anda berusia 30-an. Sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa perempuan akan berubah menjadi seperti ibu mereka ketika menginjak usia 30-an.

Penelitian ini dilakukan oleh peneliti dari Harley Street Surgeon, Dr. Julian De Silva. Ia berbicara kepada sekitar 2.000 responden baik perempuan dan laki-laki untuk sampai pada satu kesimpulan.

Kata Julian, pada usia 33 tahun, perempuan secara resmi mulai berubah menjadi seperti ibu mereka mulai dari masalah kebiasaan, selera, bahkan juga sikap.

Kasus semakin jelas pada perempuan yang baru memiliki anak pertama, di mana mereka akan mulai mengikuti cara ibu mereka dalam mengasuh anak.

Dan seperti dilansir dari Mirror, ternyata hal ini bukan hanya terjadi pada perempuan. Kasus serupa juga terjadi pada laki-laki saat menginjak usia 34 tahun.

Dikatakan bahwa laki-laki yang menginjak usia tersebut akan nampak seperti ayah mereka, mulai dari menyukai musik yang sama hingga mengambil titik pandang politik yang serupa.

"Kita semua berubah menjadi seperti orangtua kita pada titik tertentu dalam hidup kita, dan itu adalah sesuatu yang harus dirayakan. Menjadi orangtua adalah pemicu utama, dan faktor gaya hidup juga penting. Ini adalah bagian yang tak terhindarkan dari penuaan, meski banyak orang ingin menunda proses tersebut selama mungkin," kata De Silva.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS