Ruang Edukasi Kopi, Perjalanan dari Biji hingga Secangkir Kopi

Vania Rossa | Risna Halidi
Ruang Edukasi Kopi, Perjalanan dari Biji hingga Secangkir Kopi
Ruang edukasi kopi di Coffee & Artisans. (Suara.com/Risna Halidi)

Ruang edukasi kopi merupakan satu dari bagian acara besar bertajuk Coffee & Artisans.

Suara.com - Bagi pecinta kopi, mungkin pernah penasaran bagaimana perjalanan kopi dimulai dari biji hingga tersaji menjadi minuman kopi yang mencandu. Nah, sebuah ruangan bertajuk Ruang Edukasi Kopi kiranya bisa menjawab rasa penasaran Anda.

Ruang Edukasi Kopi dibuat khusus di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, tepatnya di area The Forum, MKG 3. Ruang yang disebut sebagai "Processing Room From Seed to Cup" tersebut dikurasi oleh ahli kopi, Eko Purnomowidi.

Kata Eko, penting bagi masyarakat untuk tahu mengenai proses pengolahan kopi yang benar agar informasi manfaat kesehatan kopi dapat diterima masyarakat luas.

"Kopi yang diproses dengan baik dan benar, itu adalah kopi yang sehat, karena kafein dalam kopi dapat memicu endorfin atau hormon yang membuat bahagia. Kalau bahagia, kita sehat kan," kata Eko kepada Suara.com, Rabu (20/3/2019).

Coffee & Artisans, pameran bertema kopi di Summarecon Mall Kelapa Gading. (Suara.com/Risna Halidi)
Coffee & Artisans, pameran bertema kopi di Summarecon Mall Kelapa Gading. (Suara.com/Risna Halidi)

Nantinya, pengunjung juga diperkenankan untuk bertanya kepada para ahli kopi yang ada di dalam ruangan eksibisi tersebut.

Ruang edukasi kopi merupakan satu dari bagian acara besar bertajuk Coffee & Artisans yang berlangsung sejak 20 sampai 24 Maret 2019 di MKG 3 lantai dasar.

Di pameran bertema kopi ini, Anda akan menemukan deretan booth kopi pilihan seperti First Crack Coffee, Six Ounces, Otten Coffee, Kopi Kecil, Fore Coffee, Crema Bloom, Cici Manis, Hours, Ombe Koffie, Awesome Coffee, Brew and Seeds, A Foto Kopi, Kopiyor, Koko Brown, Lazy Bozz, dan Klasik Beans.

"Sekarang ini kopi bukan lagi hanya sekedar minuman biasa yang dipesan orang ketika makan siang atau sambil menikmati cemilan di sore hari. Tren minum kopi telah menjelma menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Melihat hal tersebut, kami ingin mendekatkan kopi kepada para pecintanya sekaligus memperkenalkan kopi kepada para pengunjung yang mungkin masih belum terlalu familiar dengan menghadirkan event pameran dipadukan dengan workshop dan kompetisi yang menarik," kata Center Director Summarecon Mall Kelapa Gading, Tommy L.

Selain hadir booth-booth kopi pilihan, acara-acara menarik juga akan diselenggarakan di area panggung The Forum, seperti Latte Art Competition by Awesome Coffee pada 20 Maret, serta Cupping Competition & Coffee Pairing Competition by Klasik Beans pada 21 sampai 23 Maret mendatang. Hayo, yang ngaku pecinta kopi wajib sambangi pameran bertema kopi ini, nih!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS