Banyak Benefitnya, Pengusaha Kuliner Kini Diimbau Gunakan Kompor Listrik

Ade Indra Kusuma | Firsta Nodia
Banyak Benefitnya, Pengusaha Kuliner Kini Diimbau Gunakan Kompor Listrik
Ilustrasi kompor listrik. (Shutterstock)

Program Electrizen Cooking Competition ini diproritaskan di daerah-daerah yang menjadi tujuan wisata kuliner.

Suara.com - Banyak Benefitnya, Pengusaha Kuliner Kini Diimbau Gunakan Kompor Listrik.

Selain lebih ramah lingkungan, kompor listrik juga dianggap lebih minim risiko kebakaran. Hal ini disampaikan I Made Suprateka, Executive Vice President Corporate Communication and CSR PT PLN (Persero.

Dalam keterengan resmi yang diterima Suara.com, Untuk mengedukasi keamanan dari penggunaan kompor listrik, Made mengatakan bahwa pihaknya menghelat program Electrizen Cooking Competition di Kelurahan Bekasi Jaya, Mekarjaya, Bekasi Timur, Selasa (2/4/2019).

"Jadi kami ingin menyebarkan kebiasaan, sekaligus mengedukasi masyarakat rumah tangga, khususnya rumah tangga yang kerap menggunaakan aktifitas masak-memasak di rumah. Di luar rumah tangga perorangan, kami menyasar juga pengusaha UMKM yang bergerak di bidang kuliner," ujar Made.

Made menegaskan, menggunakan kompor listrik akan lebih aman, karena terhindar dari bahaya kebakaran seperti pada penggunaan kompor gas. Penggunaan kompor listrik juga menurutnya lebih mudah, karena energi listriknya sudah disediakan oleh PLN.

"Aman di sini dalam makna secara lebih luas, adalah dari segi energi buang, maka menggunakan energi listrik dalam memasak, sekaligus juga berarti aman, dalam arti, praktis tidak ada gas buang yang akan mengakibatkan polusi," imbuhnya.

Selain mudah, produktivitas bagi pengusaha kuliner juga diharapkan dapat lebih meningkat. Alasannya, karena dengan suhu panas yang merata secara stabil, proses lamanya memasak juga menjadi lebih singkat. Ini sebabnya menggunakan kompor listrik induksi akan lebih efisien.

Made menambahkan, program Electrizen Cooking Competition ini akan diproritaskan di daerah-daerah yang menjadi tujuan wisata kuliner. Dengan program tujuan destinasi pariwisata di Indonesia, maka sektor turisme pariwisata Indonesia, kini tidak lagi hanya dibangun dengan situs dan pemandangan yang indah, tetapi juga dibangun melalui kebanggaan dan ciri khas kuliner setempat.

"Kami ingin terjadinya sinergi dari sejumlah potensi pariwisata setempat, dapat menjadi bagian terintegrasi, melalui sosialisasi penggunaan kompor listrik induksi," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS