facebook

Pesawat Delay Gara-Gara Seekor Burung Flamingo

Vania Rossa | Firsta Nodia
Pesawat Delay Gara-Gara Seekor Burung Flamingo
Pesawat Delay Gara-Gara Seekor Burung Flamingo. (Twitter)

Memangnya, apa yang diperbuat si burung flamingo?

Suara.com - Ada banyak hal yang membuat pesawat tak bisa terbang dan mendarat tepat waktu. Mulai dari faktor cuaca, gangguan teknis pesawat, hingga masalah internal pesawat. Namun yang terjadi dengan maskapai EasyJet ini justru bikin Anda geleng-geleng kepala.

Ya, sang pilot EasyJet harus bersabar untuk memarkirkan pesawatnya setelah mendarat di Bandara Palma di Pulau Mallorca Spanyol karena ada seekor burung Flamingo yang sedang bersantai di landasan pacu. Tak diketahui sebab burung flamingo itu bisa memasuki area bandara.

Dalam sebuah video rekaman, terdengar bunyi klakson dari pesawat tersebut, namun tampaknya suara itu tak membuat burung flamingo bergeming. Ia terus berjalan perlahan di tengah landasan.

Pada satu titik, anggota kru bandara mengatakan burung itu pergi, tetapi setelah terbang beberapa meter, flamingo mendarat kembali di tengah landasan dan menghalangi lalu lintas pesawat.

Baca Juga: Fokus Perbaikan Pesawat, Boeing Pangkas Produksi 737 MAX

Meskipun berpotensi berbahaya, anggota kru yang membagikan video burung tersebut menggambarkan bahwa flamingo itu berjalan dengan sangat elegan. Tampaknya ia telah siap menyambut penumpang yang tiba di Bandara Palma.

Namun, upaya burung itu untuk memblokir pesawat EasyJet tidak berhasil. Seorang juru bicara maskapai mengatakan kepada Fox News bahwa pesawat itu tidak mengalami masalah saat memarkirkan unit dan penumpang tetap aman selama seluruh insiden.

Departemen kontrol margasatwa dihubungi untuk memindahkan burung itu, tetapi flamingo itu keburu terbang jauh sebelum tim tiba. Ada-ada saja, ya!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar