Viral! Deretan Pengantin Bela-belain Nyoblos di Pemilu 2019

Silfa Humairah Utami | Firsta Nodia
Viral! Deretan Pengantin Bela-belain Nyoblos di Pemilu 2019
Pengantin mencoblos di Pemilu 2019. (Instagram/@denpasarnow)

Beberapa pasangan memilih untuk menikah di hari pencoblosan, karena diyakini sebagai hari baik.

Suara.com - Viral! Deretan Pengantin Bela-belain Nyoblos di Pemilu 2019.

Hari ini, Rabu (17/4/2019), bukan hanya ditandai sebagai hari pesta demokrasi pemilu 2019, tapi juga hari berbahagia bagi pasangan pengantin ini di Bali. Mereka memilih untuk menikah di hari pencoblosan, karena diyakini sebagai hari baik.

Meski demikian mereka tak ingin menyia-nyiakan suaranya yang akan menentukan nasib bangsa lima tahun mendatang. Itu sebabnya sebelum menggelar pesta pernikahan, beberapa pasangan pengantin ini menyempatkan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tempat tinggalnya.

Dilansir dari akun Instagram @Denpasar.viral, tampak pasangan pengantin menggunakan pakaian adat Bali dengan kombinasi warna emas dan keunguan sedang mendaftar di sebuah TPS.

Pasangan pengantin mencoblos sebelum menikah. (Instagram/@denpasarviral)
Pasangan pengantin mencoblos di pemilu 2019. (Instagram/@denpasarviral)

"NAH INI! "MARE SING MAIN-MAIN Nyoblos dulu, baru nganten! Ingat nyoblos ya semeton. Gunakan hak pilihmu dengan sebaik-baiknya, jangan golput!," bunyi caption unggahan tersebut.

Masih dalam unggahan @Denpasar.viral lainnya, di TPS Kesiman, Denpasar, tertangkap kamera seorang calon pengantin lelaki lengkap dengan destar (penutup kepala), beskap emas dan kamben sedang mencelupkan tangganya di jari kelingkingnya. Namun tak seperti foto sebelumnya yang merupakan pasangan, lelaki tersebut tampak hadir seorang diri tanpa ditemani calon istri.

Pengantin mencoblos sebelum menikah. (Instagram/@denpasar.viral)
Pengantin mencoblos di pemilu 2019. (Instagram/@denpasar.viral)

"Walau sedang melaksanakan pernikahan, pemuda ini tetap melakukan pemilihan di TPS setempat rabu(17/04). Video ini di ambil pada TPS Kesiman, Denpasar oleh @wyanputraadi kepada @denpasar.viral," bunyi caption unggahan tersebut.

Bukti lainnya yang juga menunjukkan pasangan pengantin yang mencoblos di pemilu 2019 diungkapkan oleh akun Instagram @Denpasarnow. Sang admin mengatakan bahwa pasangan pengantin baru ini tak hanya mencoblos di TPS tapi juga 'di rumah'.

Pengantin mencoblos sebelum menikah. (Instagram/@denpasarnow)
Pengantin mencoblos di pemilu 2019. (Instagram/@denpasarnow)

"NAH INI PASANGAN MEMPELAI YANG NYOBLOS DI TPS DAN DIRUMAH #nowupdate @denpasarnow Pemilu tanggal 17 April 2019 juga bertepatan dengan dewasa ayu (hari baik) untuk melaksanakan pernikahan. Ini dua pasangan mempelai yang berbahagia bisa nyoblos di TPS yang sama. Selamat menempuh hidup baru nggih semeton. Selamat mencoblos berkali-kali juga di rumah," ungkap admin @DenpasarNow.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS