Teknologi jadi Kunci Sukses Bisnis Kuliner Online

Vania Rossa | Vessy Dwirika Frizona
Teknologi jadi Kunci Sukses Bisnis Kuliner Online
Bisnis Kuliner Online Go Food. (Suara.com/Vessy Frizona)

Berkat teknologi, bisnis kuliner online rata-rata mengalami peningkatan omzet 3,5 kali lipat.

Suara.com - Bisnis kuliner online kini semakin berkembang. Selain tingginya daya beli masyarakat, kunci keberhasilan bisnis kuliner online juga terletak pada teknologi.

Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Food Officer Gojek Group, menuturkan bahwa mitra merchant layanan pesan antar makanan bisa turut memberikan kontribusi nyata kepada perekonomian melalui pemanfaatan teknologi.

"Kunci kesuksesan Go Food dalam mendorong peningkatan bisnis merchant, tidak hanya dengan memberikan akses langsung kepada pasar, tapi juga memahami kebutuhan mereka dengan menciptakan ekosistem teknologi yang bisa menjawab kebutuhan mereka dari hulu ke hilir," jelas Catherine saat ditemui Suara.com, Selasa (23/4/2019).

Berkat teknologi, mitra merchant dapat terus mengembangkan skala bisnisnya. Mitra UMKM bidang kuliner rata-rata mengalami peningkatan omzet 3,5 kali lipat sejak mereka bergabung.

Hal ini tercermin dari hasil riset LD FEB Universitas Indonesia yang menyatakan bahwa 92% merchant bergabung dengan aplikasi layanan pesan antar makanan karena adanya aplikasi manajemen merchant yang memudahkan bisnis mereka, serta karena ada kemudahan teknologi non-tunai.

Selain itu, 87% merchant bergabung karena teknologi keamanan yang canggih, khususnya dengan menjamin transaksi dengan PIN antara mitra restoran dan mitra driver.

"Hampir seluruh mitra merchant merasakan manfaat dan efektifitas aplikasi ini dalam mengelola dan meningkatkan bisnis mereka. Data riset LD FEB UI menyatakan 93% merchant mengalami peningkatan volume transaksi setelah mereka menggunakan aplikasi khusus manajemen merchant Go Food," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS