Semangat di Ramadan, Nudie Jeans Ajak Konsumennya Donasi

Silfa Humairah Utami | Dinda Rachmawati
Semangat di Ramadan, Nudie Jeans Ajak Konsumennya Donasi
Nudie Jeans Charity Program mengajak konsumennya untuk turut serta ikut berdonasi. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Nudie Jeans ajak konsumennya donasi di Bulan Ramadan, gimana caranya?

Suara.com - Semangat di Ramadan, Nudie Jeans Ajak Konsumennya Donasi.

Fesyen terus berkembang atau sustainable fashion semakin digaungkan oleh para pelaku industri ini di berbagai belahan dunia. Tak terkecuali brand jeans.

Salah satunya adalah Nudie Jeans, brand jeans premium asal Swedia yang diklaim sebagai satu-satu brand jeans yang menggunakan katun denim organik terbaik sebagai bahan dasar pembuatannya.

"Semangat keberlanjutan yang baik bagi lingkungan maupun sosial, telah menjadi esensi dari Nudie Jeans. Kami menggunakan 100 persen katun organik yang memiliki sertifikasi, mendukung sistem pengupahan yang baik dan menginisiasi aktivitas repai dan re-use," jelas CEO Nudie Jeans Australiasisa, Bryce Alton di Jakarta, Senin (6/5/2019).

Sebagai komitmennya untuk memasukkan semua unsur keberlanjutan, Nudie Jeans menghadirkan program Nudie Jeans Charity Program, di mana akan melelang koleksi khususnya yang dinamakan Selvage Lab yang sudah sangat langka yang bekerjasama dengan peritel jeans Indonesia, Standard Denim Supply Co.

Menurut President Director of 707 Company, Marcel Lukman, koleksi Nudie Jeans Sevage Lab ini merupakan koleksi langka yang sudah tidak lagi diproduksi. Koleksi yang akan dilelang ini, sudah disimpan selama 10 tahun dan masih dijual oleh para kolektor dengan harga hingga 700 Dolar.

Koleksi ini, kata Lukman berfokus pada teknik pencucian denim yang menghasilkan tampilan usang yang otentik dan natural. Teknik pencucian ini dulakukan Nudie Jeans Sample Lab oleh tim teknis yang sangat ahli dan berdedikasi pada teknik pencucian.

"Bahan yang digunakan adalah denim selvage terbaik dari Jeoang, Italia dan Amerika. Rivet dan kancingnya dibuat dari bahan perak. Sedangkan belt loops nya dibuat lebih ramping dibandingkan belt loops pada koleksi regular," jelas Lukman.

Setiap Nudie Jenas Selvage Lab, ungkap dia, memiliki tampilan usang yang berbeda-beda. Tahun ini, di Indonesia hanya akan ada 30 lembar Nudie Jeans Selvage Lab, yang semuanya bisa didapat melalui program yang digelar pada tanggal 6 Mei 2019 di Standar Denim Supply Co Pop Up Store dan tanggal 13 Mei 2019 di Instagram Standar Denim Supply Co.

Seluruh hasil lelang akan menambahkan donasi Nudie Jeans Charity Program. Tak hanya itu, melalui program ini, Nudie Jeans juga mengajak konsumennya untuk turut serta ikut berdonasi.

Di mana setiap pembelian satu potong Nudie Jeans, konsumen akan secara otomatis memberikan donasi sebesar Rp200 ribu dan menerima bukti donasinya dalam bentuk voucher yang dapat dikumpulkan di setiap outlet Standard Denim Supply Co.

Nudie Jeans Charity Program digelar mulai 6-26 Mei 2019 di seluruh gerai Standard Denim Supply Co ajak konsumennya donasi di bulan Ramadan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS