Dianggap Rasis terhadap BLACKPINK, DJ Cantik Ini Unggah Permintaan Maaf

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
Dianggap Rasis terhadap BLACKPINK, DJ Cantik Ini Unggah Permintaan Maaf
Sofia Valentini menyampaikan permohonan maaf. (Instagram/@beatsnbeauty)

Permintaan maaf itu dia unggah di Instagram.

Suara.com - Seorang DJ cantik tengah menjadi sorotan karena melemparkan lelucon rasis pada BLACKPINK. Wanita bernama Sofia Valentini ini menggunakan gestur menyipitkan mata untuk melemparkan guyonan yang dianggap bernada melecehkan tersebut.

Hasilnya, bukan cuma penggemar BLACKPINK yang tersinggung, warga Asia juga turut merasa dilecehkan dengan video singkat tersebut. Buntut dari aksinya, Sofia mendapatkan banyak kecaman dari penggemar BLACKPINK dan warga keturunan Asia di seluruh penjuru dunia.

Kolom komentar akun Instagramnya dipenuhi dengan hujatan. Warganet juga mengingatkan Sofia jika leluconnya tidak lucu sama sekali. Tak lama setelahnya, Sofia mengunggah permintaan maaf tapi dengan kata-kata sarkas.

"Aku minta maaf karena tidak memakai ekstra makeup agar terlihat lebih menarik, memilih garpu daripada sumpit dan tidak memasukkan banyak bumbu dan minyak ke dalam mie," demikian sebagian kalimat yang ia tuliskan, beberapa waktu lalu.

Permintaan maaf itu rupanya malah membuat warganet semakin marah dan menyudutkan Sofia Valentini. Akhirnya, DJ cantik ini mengunggah sebuah permintaan maaf lagi yang diklaim lebih tulus di akun Instagramnya.

DJ cantik dihujat netizen karena rasis pada BLACKPINK. (Instagram/@beatsnbeauty)
DJ cantik dihujat netizen karena rasis pada BLACKPINK. (Instagram/@beatsnbeauty)

Video berdurasi 5 menit tersebut mengungkap isi hati Sofia bahwa sebenarnya dia tak sengaja menyakiti perasaan penggemar BLACKPINK. 

Dengan berbalut handuk pink, Sofia mengungkapkan jika gerakan menyipitkan matanya tidak dimaksudkan untuk merendahkan orang lain, apalagi rasis. Sofia juga mengungkapkan bagaimana dirinya menerima banyak teror semenjak leluconnya itu dilemparkan ke publik.

Sebagai pembelaan, dia juga menyertakan foto Natalie Portman ketika berakting dalam film 'Black Swan' yang menunjukkan makeup serupa. Di akhir video, Sofia mengatakan 'I Love You' sambil menunjukkan lambang finger love, sebuah gerakan tangan menyerupai tanda 'Love' yang populer dilakukan di Korea.

"Ini adalah dari lubuk hatiku yang terdalam. Aku ingin berterima kasih kepada keluarga dan teman-temanku atas dukungannya kepadaku. Aku juga berterima kasih kepada para pengikut yang baik dan suportif," tulis dia dalam keterangan video unggahannya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS