Duduk di Kursi Pesawat Bagian Tengah, Ada Keuntungannya Lho

M. Reza Sulaiman | Risna Halidi
Duduk di Kursi Pesawat Bagian Tengah, Ada Keuntungannya Lho
Ilustrasi penumpang pesawat duduk di kursi tengah. (Shutterstock).

Jangan lagi sebal jika dapat kursi pesawat di bagian tengah ya. Ini Keuntungannya.

Suara.com - Duduk di Kursi Pesawat Bagian Tengah, Ada Keuntungannya Lho

Siapa yang tak sebal kalau mendapatkan kursi pesawat bagian tengah? Akses ke toilet susah, melihat pemandangan langit dari jendela juga tak bisa.

Belum lagi kalau orang yang duduk di samping jendela hendak keluar, Anda pasti harus menggeser badan untuk mempersilakannya lewat.

Tapi jika Anda berpikir duduk di tengah merupakan kesialan, ingat ada satu hal baik dari mendapatkan kursi tengah, yaitu mendapatkan kedua sandaran tangan untuk bersantai.

Sebelumnya dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan Rich Eisen Show di Twitter, mayoritas responden berpikir kalau dua sandaran tangan yang tersedia bukan milik mereka yang duduk di tengah.

Tapi pendapat tersebut ditepis langsung oleh seorang Pakar Perjalanan, Rosie Panter.

"Sudah diterima secara universal bahwa penumpang kursi tengah merupakan orang yang sangat tidak beruntung, jadi setidaknya mereka mendapatkan kemewahan lewat dua sandaran tangan. Mengapa Anda masih bertanya?" kata Rosie kepada Cosmopolitan.

Seorang pramugari sedang melayani penumpang pesawat. (Shutterstock)
Seorang pramugari sedang melayani penumpang pesawat. (Shutterstock)

Ia melanjutkan, penumpang kursi dekat lorong memiliki kebebasan untuk meregangkan kaki dan keluar masuk sebanyak yang mereka mau.

Sementara penumpang kursi dekat jendela memiliki kemewahan bisa melihat ke luar jendela, atau bersandar ke badan pesawat untuk mengistirahatkan kepala mereka di sisi jendela.

"Bisa menutup mata, tanpa risiko terganggu penumpang lain yang mau keluar saat tidur. Namun, penumpang kursi tengah dibatasi oleh ruang dan tempat untuk mengistirahatkan kepala mereka. Oleh karena itu, debat dua-sandaran tangan harus menjadi aturan pesawat yang mapan," tambahnya.

Jadi jelas ya, secara etika, sandaran tangan merupakan hak penumpang yang duduk di tengah?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS