Bali Sambut Gelaran Kompetisi Berkebun Bunga Pertama di Indonesia

Vania Rossa | Risna Halidi
Bali Sambut Gelaran Kompetisi Berkebun Bunga Pertama di Indonesia
Konferensi pers International Flower Competition 2019. (Suara.com/Risna Halidi)

Pulau Dewata Bali akan menjadi tuan rumah gelaran kompetisi berkebun bunga pertama di Indonesia.

Suara.com - Pulau Dewata Bali akan menjadi tuan rumah gelaran kompetisi berkebun bunga pertama di Indonesia. Bertajuk International Flower Competition 2019, acara tersebut telah memasuki tahap seleksi dengan 185 peserta lolos seleksi pendaftaran sebagai peserta dan akan dipilih 10 finalis serta satu pemenang.

Bali dianggap tepat untuk dijadikan pilot project kompetisi sejenis ini, karena bunga telah menjadi bagian kehidupan sehari-hari di sana. Setelah Bali, kompetisi serupa rencananya akan diadakan di kota lain di Indonesia, bahkan di dunia internasional.

"Bali adalah tempat yang tepat untuk memulai karena bunga adalah bagian dari budaya, dan di sana sangat banyak bunga yang indah," kata pihak penyelenggara sekaligus pemilik Hangin Gardens of Bali, Nir Peretz, dalam acara konferensi pers di Tower iNews, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019).

Selain itu, acara ini juga ditujukkan agar masyarakat lebih peduli dengan lingkungan hidup dengan cara memiliki dan merawat taman bunga di rumah mereka.

Saat ini IFC 2019 dapat diikuti oleh masyarakat Bali dengan memperebutkan hadiah sebesar Rp 1 miliar untuk satu orang pemenang. Panelis atau juri yang menilai taman bunga peserta ditentukan dari Hanging Gardens Of Bali, diantaranya adalah Zsa Zsa Yusharyahya dan seniman I Nyoman Nuarta, serta selebgram comedian sekaligus fotografer Puja Astawa.

Registrasi sudah ditutup pada 31 Maret 2019 lalu. Dan puncak kompetisi ini sendiri akan diadakan pada Sabtu 29 Juni 2019 mulai pukul 18.00 WITA di Lapangan Renon, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS