Izin Merek Dagang Hailey Bieber Ditolak, Kenapa?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Izin Merek Dagang Hailey Bieber Ditolak, Kenapa?
Hailey Baldwin (Shutterstock)

Tapi nampaknya penolakan ini tidak akan membuat Hailey Bieber menyerah.

Suara.com - Kini banyak selebriti Hollywood yang menciptakan label makeup sendiri, tak terkecuali dengan Hailey Bieber. Belakangan ia dilaporkan sedang mengajukan merek dagang "Bieber Beauty".

Sayang, harapannya untuk segera memiliki lini makeup sendiri harus pupus karena aplikasi Hailey Baldwin telah ditolak.

Seperti dikutip dari Teen Vogue, aplikasinya ditolak karena karena Justin Bieber, yang tidak lain adalah suaminya sendiri, sudah pernah mengajukan merek dagang "Bieber Beauty" pada tahun 2003.

US Patent & Trademark membuat keputusan untuk menolak aplikasi Hailey karena memperhatikan kesamaan nama merek. Dikhawatirkan kesamaan ini dapat menyebabkan kebingungan di antara para pelanggan.

Awalnya, label yang direncanakan diberi nama "Bieber Beauty" itu akan memproduksi lip kits, palet eyeshadow, blush on, dan bronzer.

Hailey Baldwin. (Instagram/@haileybieber)
Hailey Baldwin. (Instagram/@haileybieber)

Diketahui, Justin Bieber baru berusia sembilan tahun pada saat mengajukan merek dagangnya di tahun 2003. Seperti Hailey, dia dilaporkan bermaksud untuk membuat lini kosmetik yang menampilkan sabun, sampo, dan lotion.

Sementara itu, Hailey Bieber sebelumnya pun pernah mengajukan merek dagang dengan namanya sendiri pada Oktober 2018.S elain itu, dia juga telah bekerja dengan sejumlah merek kecantikan terkenal dan menjadi duta beberapa lini kosmetik. 

NEW YORK-MAR 26: Model Hailey Baldwin attends the premiere of "Noah" at the Ziegfeld Theatre on March 26, 2014 in New York City.
NEW YORK-MAR 26: Model Hailey Baldwin attends the premiere of "Noah" at the Ziegfeld Theatre on March 26, 2014 in New York City.

Nah, pengajuannya untuk merek "Bieber Beauty" mungkin memang ditolak. Meski begitu, nampaknya Hailey Bieber tidak akan menyerah begitu saja untuk membangun kerajaan bisnisnya di bidang kecantikan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS