Baju Olahraga Bekas Milik Putri Diana Laku Dilelang Ratusan Juta

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Baju Olahraga Bekas Milik Putri Diana Laku Dilelang Ratusan Juta
Putri Diana dengan baju olahraga ikoniknya. (The Independent/AFP)

Tadinya, diperkirakan baju olahraga bekas ini hanya laku terjual Rp 80 juta.

Suara.com - Almarhum Princess of Wales, Putri Diana, pernah terlihat dijepret paparazi mengenakan pullover (mirip seperti sweater untuk berolahraga) Virgin Atlantic berwarna biru tua.

Baju ini terlihat ia kenakan berulang kali dalam perjalanannya ke gym pada pertengahan tahun 1990-an. Menurut seorang sumber, pullover tersebut merupakan hadiah dari Sir Richard Branson.

Saking seringnya ia mengenakan baju tersebut, Putri Diana sering mencegah paparazzi memotretnya. Ini adalah upaya agar ia tak terlihat selalu mengenakan baju yang sama berkali-kali.

Beberapa bulan sebelum kepergiannya karena kecelakaan pada 1997 di Paris, baju tersebut ia berikan pada Jenni Rivett, mantan pelatih pribadinya.

Namun, baru-baru ini, Rivett terlihat melelangnya di RR Auction House, sebuah rumah penjualan Amerika.

Menulis di Facebook, Rivett menjelaskan setelah 20 tahun kepemilikan, dia telah memutuskan untuk berpisah dengan pullover ikonik yang diberikan Diana kepadanya.

"(Baju ini) layak mendapatkan rumah yang lebih baik karena ada banyak debu di lemari saya," tulis dia.

“Saya menyumbangkan hasilnya ke sebuah keluarga di Malawi. Tidak lebih, tidak kurang. Saya tahu Putri Diana akan mendukung keputusan saya," tambah dia.

Pada Kamis malam, ada seorang penawar anonim yang ingin membeli baju tersebut dengan harga $ 53.000 atau sekitar Rp 740 juta.

Baju ini menampilkan logo Flying Lady Virgin Atlantic dan dijual bersama catatan tulisan tangan dari Diana ke Rivett yang berbunyi "Jenni tersayang, banyak cinta dari Diana x".

RR Auction House awalnya memperkirakan baju ini akan terjual dengan kisaran Rp 80 juta. Jelas, baju ini jauh bernilai bagi pembelinya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS