Bukan Emas, Pasangan Pengantin Baru Ini Pakai Saham untuk Mahar Pernikahan

Vika Widiastuti | Yasinta Rahmawati
Bukan Emas, Pasangan Pengantin Baru Ini Pakai Saham untuk Mahar Pernikahan
Ilustrasi pernikahan. (Shutterstock)

Kupinang kau dengan seperangkat saham!

Suara.com - Jika biasanya mahar pernikahan adalah emas atau seperangkat alat salat, berbeda dengan pasangan pengantin baru ini. Sang pria memberi mahar pernikahan berupa investasi saham.

Seperti yang terpantau di akun Instagram IDX Channel, baru-baru ini seorang pria di Sumatera Utara memutuskan menjadikan selembar sertifikat saham emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai mahar.

Sahamnya yang diberikan adalah saham Mayora. Keduanya mengadakan akad dan resepsi pada 13 Juli 2019 di Padangsidimpuan.

"Pasangan investor dari Sumatera Utara ini yang menggunakan 10 lot saham mayora (MYOR) sebagai hadiah pernikahannya. Pasangan tersebut bernama Rizki Annisa, S.TP dan Muhammad Fadhli Lubis S.Kom," tulis IDX Channel di keterangan foto, Rabu (17/07/2019).

Sebagai informasi, pada perdagangan saham hari ini, saham Mayora Indah berada di level Rp 2.220. Dengan asumsi harga itu, nilai mahar berupa saham yang diberikan pria tersebut mencapai Rp2,2 juta.

Pengantin mahar pakai saham. (Instagram/@idx_channel)
Pengantin mahar pakai saham. (Instagram/@idx_channel)

Kabar ini pun direspons positif oleh warganet di Instagram. Foto pernikahan dengan piagam portofolio saham pasangan tersebut pun menarik lebih dari 6000 like.

Tak hanya saham Mayora, beberapa pernikahan pasangan sebelumnya juga pernah memberikan saham untuk mahar di antaranya saham PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES) dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS