Dikecam, Pengantin Minta Tamu Bayar Makanan Sendiri di Resepsi Pernikahan

Agung Pratnyawan | Yasinta Rahmawati
Dikecam, Pengantin Minta Tamu Bayar Makanan Sendiri di Resepsi Pernikahan
Pesta pernikahan rustic (Shutterstock)

Maukah kamu membayar makanan di pesta pernikahan?

Suara.com - Tamu-tamu biasanya tinggal duduk cantik dan menikmati hidangan yang tersedia di pesta pernikahan secara gratis. Namun, seorang wanita baru-baru ini mengungkapakan kemarahannya ketika ia harus membayar USD 50 atau Rp 700 ribu untuk makanan yang ia santap di pesta pernikahan.

Seperti dilansir dari The Sun, rupanya pengantin baru itu sedang kekurangan dana. Dalam sebuah postingan facebook, wanita tersebut menjelaskan bagaimana pasangan baru memilih pesta pernikahan yang lebih murah dan hanya mengundang 40 orang.

"Mereka tidak punya uang untuk mengadakan pernikahan besar. (Saya benar-benar mengerti.). Mereka memutuskan untuk memilih ruang restoran kecil untuk 40 tamu dari keluarga dan beberapa teman dekat," tulis wanita itu.

"Yang aku tidak paham adalah setiap harus membayar USD 50 per piring untuk makanan mereka sendiri," lanjutnya.

Banyak orang berkomentar di postingan wanita tersebut dan mengatakan bahwa seharusnya pengantin baru itu tidak menikah jika tidak mampu membayar makanan tamu.

Ilustrasi hidangan spesial di pesta pernikahan. (Shutterstock)
Ilustrasi hidangan spesial di pesta pernikahan. (Shutterstock)

Satu orang menulis, "Jika Anda tidak mampu membayar bahkan 40 orang, menikah saja di balai kota."

"Menuntut tamu untuk membayar itu norak dan kasar," tambah yang lain. "Saya tidak akan pergi ke pernikahan saudara perempuan saya sendiri jika dia mengatakan kepada saya bahwa dia menuntut dibayar. Apa yang salah dengan orang-orang ini?" ujar orang lainnya lagi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS