Cut Meyriska Dilamar, Ini Makna Di Balik Bentuk Cincin Tunangan

Vania Rossa
Cut Meyriska Dilamar, Ini Makna Di Balik Bentuk Cincin Tunangan
Cut Meyriska dan Roger Danuarta. [instagram]

Ada makna psikologis yang mendalam di balik bentuk setiap cincin tunangan.

Suara.com - Cut Meyriska dan Roger Danuarta resmi bertunangan pada Minggu (28/7). Hal itu diketahui dari live Instagram di akun @luxury_wo. Dalam acara tersebut, tampak keluarga besar Cut Meyriska dan Roger Danuarta duduk di barisan kursi yang saling berhadapan di D'Banquet, kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Pertunangan sendiri merupakan prosesi sebelum pernikahan yang bertujuan untuk saling mengenal anggota keluarga dan kerabat dekat. Hal yang paling melekat saat tunangan adalah pertukaran cincin yang menjadi simbol bahwa dua orang mulai terikat satu dengan yang lain.

Umumnya, pasangan akan memilih cincin tunangan yang indah dan berkilau, seperti harapan yang tersemat akan masa depan pernikahan. Tapi tahukah Anda, ada makna psikologis yang mendalam di balik bentuk setiap cincin tunangan.

Disebutkan bahwa potongan, bentuk batu cincin, dan desain cincin tunangan menunjukkan sesuatu tentang Anda dan hubungan Anda dengan pasangan. Cincin tunangan adalah sesuatu yang istimewa karena mewakili karakter dari orang yang memilihnya. Penasaran apa makna di balik bentuk cincin tunangan Anda? Cek faktanya di sini, seperti dilansir dari laman Bright Side.

Baca Juga: Terlihat Akrab dengan Calon Mertua, Intip 10 Momen Kevin Sanjaya Hadir di Ulang Tahun Hary Tanoesoedibjo

Bulat klasik

Cincin tunangan bentuk bulat klasik. (Bright Side/Shutterstock)
Cincin tunangan bentuk bulat klasik. (Bright Side/Shutterstock)

Bentuk batu cincin bulat adalah gaya tradisional dan abadi yang tidak pernah ketinggalan zaman. Potongan ini akan menjadi varian yang sempurna bagi mereka yang mencoba mempertahankan nilai tradisional. Bentuk cincin dengan batu bulat biasanya dipilih oleh pasangan yang agak konservatif, sangat setia satu sama lain, dan loyal.

Emerald cut

Cincin tunangan bentuk emerald cut. (Bright Side/Shutterstock)
Cincin tunangan bentuk emerald cut. (Bright Side/Shutterstock)

Bentuk batu cincin ini sangat umum di gunakan dalam pertunangan atau perkawinan. Meski memberi kesan vintage, cincin ini akan terlihat cantik saat dikenakan. Cincin jenis ini cocok untuk perempuan yang memiliki kepribadian bijaksana.

Potongan oval

Baca Juga: Terungkap! Harga Cincin Tunangan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo Jauh Lebih Mahal dari Sisca Kohl

Cincin tunangan bentuk oval. (Bright Side/Shutterstock)
Cincin tunangan bentuk oval. (Bright Side/Shutterstock)

Bentuknya hampir menyerupai bentuk berlian bulat, tetapi lebih memanjang. Cincin dengan bentuk ini mampu memberikan ilusi jari yang lebih panjang. Cincin ini cocok untuk seseorang yang suka akan tren yang elegan.