Cerita Ulah Mertua yang Ganti Cincin Pernikahan Anaknya Viral di Medsos

Ade Indra Kusuma | Risna Halidi
Cerita Ulah Mertua yang Ganti Cincin Pernikahan Anaknya Viral di Medsos
Cerita Ulah Mertua yang Ganti Cincin Pernikahan Anaknya Viral di Medsos. (Shutterstock)

Cincin pernikahan yang diganti mertuia, tentu membuat si menantu merasa tersinggung.

Suara.com - Cerita Ulah Mertua yang Ganti Cincin Nikah Anaknya Viral di Medsos

Sebuah kisah yang dibagikan di internet kembali  viral dan jadi bahan perbincangan netizen. Kali ini adalah soal cincin pernikahan.

Ya, cincin pernikahan memang karap dijadikan simbol sakral dalam sebuah ritual pernikahan. Tapi bagaimana jadinya jika cincin pernikahan harus diganti, karena ada pihak yang tidak menyukai bentuknya?

Itulah yang terjadi pada seorang perempuan dengan nama samaran UnpronounceableMead, yang membagikan kisahnya di laman media sosial, Reddit.

"Saya mulai sadar bahwa ibu mertua saya bisa jadi yang malah menikah dengan suami saya. Sebelum menikah, ibu mertua saya ingin melihat cincin yang kami pilih. Kami sangat senang memberitahunya," tulis perempuan tersebut diawal tulisan seperti mengutip Mirror.

Namun ternyata, si ibu mertua tidak terkesan dengan cincin yang anak dan menantunya pilih.

Si ibu mertua bahkan sampai harus menyediakan cincin lain untuk anak laki-lakinya, hal yang membuat si menantu langsung merasa tersinggung.

"Beberapa minggu lalu, ibu mertua saya menanyakan ukuran jari suami saya, dia jawab dan sampai pada akhirnya... Saya sampai rumah dan ada paket kecil untuk suami saya. Dia tidak memesan apa-apa, dan kami pikir bisa jadi ini kado pernikahan yang terlambat? Siapa tahu."

Saat dibuka, ternyata ada cincin dan pesan dari ibu mertua.

"Lihat cincin ini dan jadi ingat kamu. Ibu pikir ini lebih sesuai daripada cincin yang kamu punya sekarang." ujar sang ibu mertua.

Baik si istri maupun si suami sepakat akan mengembalikan cincin tersebut.

Sampai pada akhirnya, keduanya memutuskan untuk mengunjungi ibu mereka di hari Minggu. "Kami pergin
ke rumahnya dan saya benar-benar tak tahu harus memulai obrolan mengenai betapa yang telah ia lakukan sangat tidak pantas."

Tahu bahwa anak dan menantunya membawa kotak cincin yang telah ia kirim, si ibu lalu bertanya mengapa cincinnya dikembalikan.

Anak laki-laki si ibu kemudian mencoba memberi tahu bahwa apa yang telah ia lakukan sangat tidak pantas.

"Suami saya menjelaskan bahwa cincin kami memiliki arti mendalam dan suami saya tidak peduli dengan apa yang ibunya pikirkan. Ia juga memberi tahu ibunya untuk tidak melakukan hal itu lagi,"

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS