Ini Trik Pakai Lipstik Matte untuk Kamu yang Alami Masalah Bibir Kering

Ade Indra Kusuma | Dini Afrianti Efendi
Ini Trik Pakai Lipstik Matte untuk Kamu yang Alami Masalah Bibir Kering
Ini Trik Pakai Lipstik Matte untuk Kamu si Bibir Kering (Pexels/Bestbe Models)

Make Up Artist Internal Y.O.U Eviliasuria, berbagi tips aplikasi lipstik matte bagi kamu yang punya bibir kering.

Suara.com - Ini Trik Pakai Lipstik Matte untuk Kamu yang Alami Masalah Bibir Kering.

Lipstik matte kini tengah menjadi tren di kalangan para pencinta make up. Tapi sayangnya jenis lipstik ini bikin masalah bagi pemilik si bibir kering. Lalu bagaimana mengatasinya?

Make Up Artist Internal Y.O.U Eviliasuria menyarankan untuk lebih dulu mengenakan pelembab sebelum memakai lipstik matte, seperti minyak zaitun atau lip balm.

"Jadi ada pengguna nih udah beli lipcream, tapi lip cream kita terlalu kering. Jadi sebelum pakai lip krim kita boleh menghidrasi dulu bibir kita, melembabkan bibir kita terlebih dahulu. Pakai pelembab pakai minyak zaitun seperti itu," ujar Evilia beberapa waktu lalu di Jakarta.

Ilustrasi lipstik. (Pexels/kaboompics)
Ilustrasi lipstik. (Pexels/kaboompics)

Tapi sayangnya, menggunakan pelembab sesaat sebelum memakai lipstik matte, justru membuat lipstik basah dan tidak lagi matte. Solusinya Evilia menyarankan pelembab digunakan sebelum memulai makeup. 

"Jadi sebelum memulai semua dandanan, yang pertama kali oles dulu pelembab bibir, sebelum memulai dandan baru mulai dandan, waktunya pakai lipstik boleh dihapus, itu bibir udah lembab, biar nggak kering kelamaan dandan," jelas Evilia

Alasan pelembab atau lip balm dihapus sebelum memakai lipstik karena dianggap pelembab sudah menyerap, mengingat sudah diberikan waktu saat lip balm digunakan di awal makeup.

"Jadi dia (pelembab) udah nyerap ke bibir kamu yang kering, dan saat pakai lip cream jadi dia (lipstik matte) itu nggak jadi glossy," tutupnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS