alexametrics

Si Gembrot Kini Berotot, Pria Ini Diajak Kencan Cewek yang Dulu Menolaknya

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Si Gembrot Kini Berotot, Pria Ini Diajak Kencan Cewek yang Dulu Menolaknya
Anthony Bayer. (Facebook/Anthony Bayer)

Ia berhasil menurunkan berat badan hingga 60 kg.

Suara.com - Saat remaja, Anthony Bayer mengatakan dia terus-menerus ditolak oleh gadis-gadis karena berat badannya. Memiliki berat 157 kg, ia selalu dijadikan sasaran lelucon di sekolah.

Dilansir dari Metro, dia mengaku pernah mengajak kencan gadis terpopuler di sekolah untuk pesta dansa. Anthony sampai membeli setelan baru, memotong rambut, dan menyewa limusin.

"Dengan gugup aku pergi ke rumahnya, berjalan dan membunyikan bel. Dia membukanya dan hanya berkata 'maaf, kamu terlalu gemuk untuk masuk melalui pintu' dan membanting pintu di wajahku," kata dia.

Pria berusia 26 tahun itu mengalami depresi berat hingga SMA berakhir. Ia berpikir tidak akan ada orang yang akan mencintainya.

Baca Juga: Khawatir Anak Obesitas, Orangtua Wajib Tahu Cara Hitung Berat Badan Ideal

Anthony lalu memutuskan untuk menurunkan berat badan lima tahun lalu setelah mendapat peringatan dari dokter. Tahun 2014, ia diberitahu kondisinya telah masuk diabetes tipe 2.

Anthony Bayer. (Facebook/Anthony Bayer)
Anthony Bayer. (Facebook/Anthony Bayer)

Itu mendesaknya untuk melakukan perubahan. Dia mulai rajin ke gym dan akhirnya sukses memangkas berat badan hingga 60 kg.

"Saya berhenti makan makanan cepat saji dan mulai memasak untuk diri saya sendiri. Saya juga melangkah kaki ke gym untuk pertama kalinya pada tahun 2014," ujarnya.

Tak ia sangka, menurunkan berat badan juga berpengaruh pada kehidupan cintanya. Setelah melalui transformasi drastis, Anthony yang sekarang malah diajak kencan oleh gadis yang menolaknya dahulu karena perkara berat badan.

Anthony Bayer. (Facebook/Anthony Bayer)
Anthony Bayer. (Facebook/Anthony Bayer)

"Sekitar setahun yang lalu, gadis yang menolak saya itu entah bagaimana mendapat nomorku. Ia meminta maaf karena pernah mengejek saya dan bertanya apakah kami bisa berkencan," kenang Anthony.

Baca Juga: Demi Perankan Joker, Joaquin Phoenix Pangkas Berat Badan hingga 23 Kg

Sekarang, Anthony berharap dapat mendukung orang lain dalam usaha untuk meningkatkan kualitas kesehatan. Ia pun membuka bisnis pelatihan pribadi yang disebut Transform Your Future.

Komentar