Kampanye Ubah dengan Suara Ajak Masyarakat Peduli Pendidikan Aceh Singkil

Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
Kampanye Ubah dengan Suara Ajak Masyarakat Peduli Pendidikan Aceh Singkil
Kampanye Cause Related Marketing (CRM) bertajuk #UbahDenganSuara pada Rabu, (16/10/2019). (Suara.com/Risna Halidi)

Kampanye bertajuk #UbahDenganSuara ajak masyarakat peduli pendidikan di Aceh Singkil.

Suara.com - Ajak Masyarakat Peduli Pendidikan di Aceh Singkil, Listerine Kampanye Ini

Persatuan Dokter Gigi Indonesia dan PT Johnson & Johnson Indonesia melalui salah satu produknya Listerine, secara resmi meluncurkan kampanye Cause Related Marketing (CRM) bertajuk #UbahDenganSuara pada Rabu, (16/10/2019).

Kampanye ini adalah kelanjutan dari kesuksesan #UbahDenganSuara yang terselenggara awal tahun 2019 dan masih berkolaborasi dengan organisasi Indonesia Mengajar.

Indonesia Mengajar merupakan organisasi yang memiliki serangkaian program berfokus pada peningkatan kapabilitas guru di Indonesia dengan cara mengadvokasi mereka agar menjadi fasilitator yang baik.

Dalam kampanye #UbahDenganSuara kali ini, Listerine dan Indonesia Mengajar akan fokus meningkatkan kemampuan komunikasi para guru di Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh.

"Kami percaya bahwa pendidikan adalah hal yang paling mendasar untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di Indonesia, di mana peran penting guru adalah sebagai garis terdepan pendidikan bangsa. Melalui #UbahDenganSuara, kami ingin membantu para guru Indonesia menunjukkan versi terbaik dari diri mereka sendiri kepada generasi masa depan, yaitu para siswa," kata Country Leader of Communications and Public Affairs PT Johnson & Johnson Indonesia, Devy Yheanne di Jakarta, Rabu, (16/10/2019).

Fokus dalam kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah yang ingin meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang lebih baik, sehingga ke depannya, Indonesia bisa menjadi negara maju.

Listerin dan Indonesia Mengajar juga akan mengadakan pelatihan untuk guru di Aceh Singkil yang disajikan secara mendalam.

Dalam pelatihan tersebut, akan di bagikan pengetahuan mengenai cara menjadi fasilitator yang baik, dengan materi mencakup keterampilan dasar fasilitasi, yaitu agar para guru memahami dan mempraktikkan cara mengajar yang komunikatif; manajemen kelas, untuk pemahaman pembelajaran aktif dan kreatif; serta materi peningkatan kepercayaan diri, di mana kesehatan mulut menjadi salah satu unsur penting untuk diperhatikan. Pada tahun 2020, kampanye ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak guru di daerah lain di Indonesia.

"Sudah sekitar satu dekade sejak Indonesia Mengajar didirikan sebagai upaya untuk membantu Indonesia meningkatkan kualitas sektor pendidikannya, dimana selama ini karakteristik sebagai negara kepulauan selalu memberikan tantangan tersendiri. Kami bangga dengan kolaborasi bersama Listerine di kampanye #UbahDenganSuara untuk kedua kali ini," kata Sidik Eka Hermawan, Project Director Business Partnership Unit Indonesia Mengajar.

Rangkaian kegiatan kampanye #UbahDenganSuara dimulai pada Januari 2019 lewat roadshow ke berbagai universitas, mal, dan beberapa ruang publik di Jakarta, untuk mengumpulkan suara dari generasi muda Indonesia.

Semua donasi yang dikumpulkan dari kampanye pertama telah secara resmi diberikan kepada Indonesia Mengajar untuk program pendidikan kesehatan mulut dan membuat modul metode pembelajaran kreatif.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS