Pakai Baju Kurung, Busana Iriana Jokowi Saat Pelantikan Curi Perhatian

Silfa Humairah Utami | Dinda Rachmawati
Pakai Baju Kurung, Busana Iriana Jokowi Saat Pelantikan Curi Perhatian
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (tengah) berbincang dengan Ketua MPR Bambang Soesatyo (kedua kanan) dan Wakil Ketua Fadel Muhammad (kanan) usai upacara pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

Ini beda penampilan Iriana Jokowi Saat dua kali pelantikan Presiden Joko Widodo.

Suara.com - Pakai Baju Kurung, Busana Iriana Jokowi Saat Pelantikan Curi Perhatian

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2019-2014, bersama wakilnya Ma'ruf Amin, pada Minggu (20/10/2019) di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta.

Dalam setiap pelantikannya, sosok Iriana Jokowi selalu menarik perhatian. Perempuan yang selalu setia mendampingi Presiden Jokowi tersebut terlihat anggun dan bersahaja, dengan busana yang ia pilih, baik dalam pelantikan periode pertama, maupun periode kedua

Nah penasaran seperti apa penampilan Iriana Jokowi pada dua pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI saat mendampingi sang suami, baik pada 2014 dan 2019 lalu? Berikut perbandingannya.

1.Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2014-2019

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2014-2019. (Dok Suara)

Dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode pertama, Iriana Jokowi memilih menggunakan kebaya kutu baru bermotif floral berwarna oranye cerah dengan selendang panjang berwarna senada.

Kebaya tersebut ia padukan dengan kain batik berwarna cokelat. Iriana memilih gaya rambut dengan sanggul besar khas Jawa serta clutch bag berwarna silver yang semakin mempercantik tampilannya. Untuk aksesoris ia menyematkan bros kupu-kupu di selendangnya, gelang dan anting yang pas dan tidak berlebihan.

Pilihan busana ini seakan menonjolkan daerah asal dari mana ia berasal. Ia terlihat lebih segar dengan warna cerah nuansa cerah yang ia gunakan.

2. Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024

Dalam pelantikan yang kedua kalinya, Iriana Jokowi seakan memilih tampilan yang berbeda dan menunjukkan keberagaman. Meski berasal dari tanah Jawa, kini ia justru terlihat cantik dengan baju kurung berwarna putih yang khas dengan perempuan dari tanah Sumatera.

Baju kurung tersebut terlihat cantik dengan material tule yang dihiasi detil bunga di bagian depan, juga lengan. Kain batik cokelat kini masih menjadi pilihannya dengan selendang bermotif senada di pundak kanannya.

Kali ini, gaya rambut Iriana Jokowi yang ditata langsung dengan Hairdresser kenamaan Woko S terlihat lebih sederhana dengan sanggul dan beberapa aksesoris mutiara yang cantik.

Nah, dari keduanya, mana yang paling menarik menurutmu?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS